Peringati Hari Santri, Kaleng Koin Raksasa Dikirab

Peringati Hari Santri, Kaleng Koin Raksasa Dikirab

Koin NU Raksasa dikirab selama 5 hari dalam rangka peringati hari santri tahun 2022, Minggu 23 Oktober 2022.-ASEP KUNCORO UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Peringati Hari Santri 2022, pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Karangpucung menggelar kirab kaleng koin NU raksasa sejak Rabu hingga Minggu 19 - 23 Oktober 2022.

Dari hasil kirab kaleng koin NU raksasa tersebut berhasil dikumpulkan uang sejumlah Rp 15.198.000 dan diserahkan ke panita peringatan hari santri Karangpucung.

"Ini merupakan cara yang unik selain itu merupakan bentuk syiar kepada para calon donatur," ujar Camat Karangpucung Asep Kuncoro kepada Radarmas, Minggu 23 Oktober 2022.

BACA JUGA:Pecatur Muda Cilacap Raih Medali Perunggu dalam Asian Youth Chess Championship

Kemudian, lanjut Asep melalui peringatan hari santri diharapkan para santri tetap menjaga semangat dalam memberantas kemalasan, kebodohan, serta menghapus keterbatasan akses ekonomi di tengah masyarakat.

"Tetap semangat, santri sebagai ujung tombak untuk menuntaskan anak putus sekolah karena pendidikan tidak hanya didapat di sekolah formal," pungkas Asep Kuncoro.

BACA JUGA:Kasus Positif Covid-19 di Purbalingga Naik

Hasil dari kirab kaleng koin raksasa akan digunakan untuk pembiayaan pembuatan sertifikat tanah wakaf dari 20 orang dalam rangka peringatan hari santri 2022 di wilayah kecamatan Karangpucung. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: