Soal Dugaan Kasus Asusila Kades Cilongok, Tim Asal Pemkab Akan Diturunkan Minggu Ini

Soal Dugaan Kasus Asusila Kades Cilongok, Tim Asal Pemkab Akan Diturunkan Minggu Ini

Ilustrasi aksi di desa Cilongok --

PURWOKERTO - Buntut dari dugaan kasus asusila Kades Cilongok, Pemkab Banyumas membentuk tim khusus. Tim ini akan diturunkan dalam waktu dekat. 

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Banyumas Purwadi Santoso mengatakan pembentukan tim ini dilakukan setelah dapat surat aduan dari masyarakat, maupun dari BPD. 

"Dibuat tim untuk turun ke lapangan melakukan pemeriksaan terhadap laporan tersebut. Hari ini tim sudah ditanda tangi bupati, dan besok tim turun lapangan," kata dia. 

BACA JUGA:Berharap SK Segera Turun Meski Kades Cilongok Tak Mau Mundur

Dia katakan, hasil turunnya tim ke masyarakat itulah yang akan jadi dasar Pemkab Banyumas memberikan sanksi. Menurutnya, tim harus detail dalam melaporkan apa yang terjadi di lapangan.

"Waktu turun lapangan saya kira seminggu cukup. Tim itu dari unsur Inspektorat, bagian hukum, dan beberapa lainnya," tandasnya. 

BACA JUGA:Warga Desa Cilongok Kembali Berunjuk Rasa, Kades Tetap Tak Mau Mundur dari Jabatannya

Sebelumnya diberitakan, warga masyarakat menggelar demo hingga dua kali menuntut agar Kades Cilongok mundur dari jabatannya. Hal itu didasari atas dugaan kasus asusila yang dilakukan Kades. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: