7.728 Paket Sembako Murah Bagi Warga Miskin Untuk Tekan Inflasi mulai Didistribusikan

7.728 Paket Sembako Murah Bagi Warga Miskin Untuk Tekan Inflasi mulai Didistribusikan

Tim dari DPKUKM serahkan paket sembako murah kepada masyarakat miskin, Selasa 11 Oktober 2022.-Foto Julius / Radar Cilacap -

CILACAP - Pemkab Cilacap distribusikan paket sembako murah sebanyak 7.728 paket yang akan disebar pada desa/kelurahan yang masuk kategori miskin yang terletak di 24 Kecamatan di lingkup Kabupaten Cilacap.

"Tiap kecamatan kebagian 322 paket untuk satu desa/ kelurahan yang ditunjuk, nanti kepala desa usulkan sapa saja yang dapat," kata Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DPKUKM) Umar Said kepada Radarmas, Selasa 10 Oktober 2022.

BACA JUGA:Operasi Zebra Candi di Cilacap, 3.500 Pelanggar Tercapture di ETLE

Adapun paket sembako tersebut terdiri dari beras premium sebanyak 3 kilogram, minyak goreng kemasan sebanyak 2 liter, gula kristal putih (gula pasir) sebanyak 2 kilogram, dan terigu sebanyak 1 kilogram yang dikemas menjadi 1 (satu) paket.

"Estimasi harga Rp 100.000 per paket, Pemkab subsidi Rp 52.000 sehingga masyarakat bisa menebus dengan harga Rp 48.000," lanjut Umar Said.

Kegiatan tersebut akan mulai dari hari ini Selasa 11 Oktober hingga Kamis 24 November 2022 sasaranya untuk masyarakat miskin dimulai dari desa Sikanco Kecamatan Nusawungu.

BACA JUGA:Waduh, Hutan Lindung Gunung Slamet diatas Desa Kedungbanteng Rusak, Diduga Karena Proyek Air Bersih

"Nanti nama-nama yang dapat merupakan usulan dari Kades sehingga tidak semua bisa dapat," Kata Umar Said.

Menurut Umar Said, Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut dari Peraturan Bupati nomor 89 tahun 2022 dalam rangka untuk menjaga daya beli masyarakat sekaligus penanganan dampak Inflasi.

BACA JUGA:Oknum Guru SMA Diduga Hamil Siswi SMK di Bojongsari Purbalingga

"Intinya membantu masyarakat miskin, apabalagi yang terdampak kenaikan harga BBM maupun Covid kemarin," tutup Umar Said.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: