Operasi Zebra Candi di Cilacap, 3.500 Pelanggar Tercapture di ETLE

Operasi Zebra Candi di Cilacap, 3.500 Pelanggar Tercapture di ETLE

Kasatlantas AKP Muhammad Salman Farizi tunjukan CCTV yang terintegrasi dengan ETLE, Selasa 11 Oktober 2022.-Foto Julius / Radar Cilacap -

CILACAP - Operasi Zebra Candi 2022 telah dilakukan mulai awal bulan Oktober lalu dan akan berakhir pada Minggu 16 Oktober 2022 mendatang.

Hingga hari ini tercatat 3.500 pelanggar baik yang tercapture kamera ETLE maupun yang langsung dilakukan penindakan oleh petugas.

"Dari target 2100 hingga saat ini sudah didapat 3500 pelanggar, kita lebihi target mencapai 167 persen," Kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) pada Polres Cilacap AKP Muhammad Salman Farizi, Selasa 11 Oktober 2022.

Selanjutnya, nopol kendaraan pelanggar akan dilakukan validasi untuk mengecek kepemilikan serta alamat dari pemilik kendaraan tersebut melalui Samsat.

"Setelah valid alamat serta pemilik, baru notice penindakan kita kirim," lanjut Kasatlantas.

Menurutnya, notice tersebut harus segera ditindaklanjuti oleh pelanggar selama 7 hari semenjak diterima, jika tidak ingin kendaraan nya diblokir oleh Polda.

"Di sini (Polres) pelanggar akan diberi pilihan untuk bayar denda melalui briva atau akan sidang," pungkas Kasatlantas.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: