Hujan Deras di Purbalingga, Jalur Siregol Desa Sirau Kembali Tetutup Longsor

Hujan Deras di Purbalingga, Jalur Siregol Desa Sirau Kembali Tetutup Longsor

Lokasi jalan yang tertutup material longsor di Desa Sirau.-HENDRI SUTRISNO UNTUK RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Hujan deras yang mengguyur hampir di seluruh wilayah di Kabupaten Purbalingga, kembali mengakibatkan bencana tanah longsor di Desa Sirau, Kecamatan Karangmoncol, Senin, 10 Oktober 2022 malam.

Hendri Sutrisno, tokoh masyarakat Desa Sirau mengatakan, diketahui ada dua titik longsor di jalan penghubung Desa Sirau dan Desa Kramat, keduanya di Kecamatan Karangmoncol. "Longsor kembali terjadi di jalur Siregol," katanya kepada Radarmas, Selasa, 11 Oktober 2022 pagi.

Akibat bencana tanah longsor tersebut, ruas jalan tersebut sempat tak bisa dilalui kendaraan. Kendaraan roda empat sementara tak bisa melalui jalan utama warga Desa Sirau ke wilayah kota tersebut. 

BACA JUGA:Kisah Pilu Istri Kedua Korban KDRT dan Suami Jual Istri di Purwokerto, Disiram Air Keras, Koma, 18 Kali Operas

Sedangkan, kendaraan roda dua masih bisa melintas.

"Namun, kendaraan harus diangkat bersama-sama oleh warga untuk bisa melalui titik yang tertutup longsoran tanah dan pohon," ujarnya.

Dia menjelaskan, rencananya pagi ini warga akan bergotong-royong untuk membersihkan material longsor yang menutup jalan.

BACA JUGA:Tak Ada Maaf, Kuasa Hukum Kasus Suami Jual Istri Minta Pelaku Dihukum Mati

"Insya Allah, pagi ini akan kami buang. Sehingga, kendaraan bisa melalui lokasi kembali dengan lancar," jelasnya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: