Banjir Cilacap, Dapur Umum korban Banjir Berada di Wilayah Ujungmanik, Bringkeng hingga Kampung Laut

Banjir Cilacap, Dapur Umum korban Banjir Berada di Wilayah Ujungmanik, Bringkeng hingga Kampung Laut

Kondisi dapur umum di desa Kalijeruk Kecamatan Kawunganten, sebagian akan digeser ke wilayah hilir yang masih terdampak banjir parah, Minggu 11 Oktober 2022.-Foto dok Radar Banyumas -

CILACAP - Dampak dari bencana banjir yang merendam 40 desa di 15 Kecamatan di wilayah kabupaten Cilacap membuat sebagian warga mengungsi.

Hingga saat ini, masih menyisakan 4 titik pengungsian seperti di desa Kalijeruk 2 titik, Kecamatan Sidareja 1 titik dan Kecamatan Kroya 1 titik.

"Kita sudah sediakan dapur umum di setiap titik pegungsian," kata Kepala Dinas Sosial Arida Puji Astuti kepada Radarmas, Senin 10 Oktober 2022.

BACA JUGA:Jari Membengkak dan Bikin Susah Tidur, Perempuan di Sumampir Datangi Mako Induk Damkar Tengah Malam

Menurut Arida, saat ini keberadaan dapur umum di wilayah terdampak banjir  bergeser ke arah hilir, karena di wilayah yang kondisinya parah sudah berangsur- angsur surut.

"Kita geser (dapur umum) ke wilayah Ujungmanik, Bringkeng hingga kampung laut, untuk dapur umum kita jalan terus," lanjut Arida.

Pihaknya menjamin ketersediaan bantuan untuk permakanan untuk bencana dapat dipastikan mencukupi hingga bulan Desember tahun 2022.

BACA JUGA:Megawati dan Jokowi Bertemu di Bogor, Ini Jawaban Megawati Soal Capres-Cawapres 2024 ke Sekjen PDIP Hasto

"Kita punya 5 lumbung permakanan yang terletak di kecamatan Kroya, Cilacap Kota, Jeruklegi, Majenang dan Sidareja. Lokasi itu dipilih agar mudah menjangkau setiap ada bencana," pungkasnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: