Rusak di Banyak Titik, Bupati Janji Perbaiki Jalan Bumisari

Rusak di Banyak Titik, Bupati Janji Perbaiki Jalan Bumisari

Rusak : Jalan kabupaten di ruas Desa Bumisari, Bojongsari yang rusak parah,termasuk di depan Kantor Desa Bumisari.-Foto Amarullah Nurcahyo / Radar Banyumas -

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- Jalan raya Bumisari Kecamatan Bojongsari hingga kini rusak parah. Saat melintas pada Senin 10 Oktober 2022 siang, Bupati Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM berjanji akan memperbaiki ratusan meter jalan yang berlubang di sana- sini.

"Tolong pak Kepala DPU PR atau Pak Asisten 2 segera diprioritaskan untuk diperbaiki. Kalau masih bisa di Perubahan Anggaran ini," kata Bupati Tiwi, Senin 10 Oktober 2022 saat menuju ke acara Roadshow UMKM di lapangan desa setempat.

Perbaikan jalan di wilayah itu dinilai penting karena aktifitas masyarakat sentra produksi gula serbuk dan gula kelapa serta wisata sudah sangat dikenal. Jangan sampai akses ke Bumisari justru tidak nyaman karena jalannya rusak.

"Masyarakat juga harus bisa menjaga agar jalan tidak kembali rusak lebih parah. Lalu bersama mendukung pembangunan di Kabupaten Purbalingga melalui program di desa sampai ke tingkat kabupaten," tambahnya.

BACA JUGA:Atlet Renang Purbalingga Raih Dua Medali Emas, Dua Perunggu dan Satu Perunggu

Lebih lanjut dikatakan, masyarakat Bumisari diminta aktif dalam program yang diberikan pemerintah, mulai dari kepedulian mengurus dokumen kependudukan, bansos yang sesuai sasaran dan menjaga kondusifitas wilayah.

"Perbaikan jalan nantinya harus bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membuka akses lebih luas dari dan ke Bumisari," tegasnya.

Kepala Desa Bumisari, Susilo Wardoyo menyambut baik upaya pemerintah memperbaiki jalan di desanya. Kedepan dengan akses yang mudah, maka semua aktifitas di sektor ekonomi, pendidikan dan pertanian akan semakin terdongkrak.

BACA JUGA:Stok Blanko E KTP Menipis, Dindukcapil Purbalingga segera ke Jakarta

"Kami memiliki sentra gula serbuk yang skala ekspor dan sudah dikenal luas. Adanya akses jalan yang lebih baik, jelas akan mendukung semuanya," ungkapnya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: