Honda

Soedirman Gran Fondo 2022 Diikuti Peserta dari Korea Selatan

Soedirman Gran Fondo 2022 Diikuti Peserta dari Korea Selatan

Peserta Soedirman Gran Fondo start dari Pendopo Dipokusumo dan finish di Owabong.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Even sepeda nasional, Soedirman Gran Fondo 2022 resmi digelar, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Tak kurang dari 300 peserta mengikuti even dengan dua pilihan kategori yakni Gran Fondo 121 Kilometer dan Medium Gran Fondo 71 Kilometer.

Even tersebut dilepas langsung oleh Ketua DPRD kabupaten Purbalingga HR Bambang Irawan dan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi di Pendapa Dipokusumo, sekira pukul 06.00 WIB.

BACA JUGA:Astaga, Nenek di Bukateja Purbalingga Dibacok Cucunya Sendiri

Dalam sambutannya Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan, pihaknya mengapresiasi even sepeda nasional Soedirman Gran Fondo 2022. 

Dia berharap even tersebut bisa menjadi salah satu penggerak majunya pariwisata di kabupaten Purbalingga, terutama sport tourism.

Even tersebut merupakan kolaborasi antara sport dan juga tourism.

BACA JUGA:Dua Hari Hilang, Warga Karangmoncol Ditemukan Dalam Kondisi Lemas di Sungai

Bupati juga menjelaskan, peserta akan disuguhi pemandangan alam di Kabupaten Purbalingga, yang sangat indah.

Selain itu, juga dikenalkan Kabupaten Purbalingga sebagai Bumi Soedirman atau tempat kelahiran Jenderal Besar Soedirman, pahlawan nasional.

Sementara itu, berdasarkan data dari panitia, Soedirman Gran Fondo diikuti oleh peserta dari seluruh wilayah di Jawa dan Bali.

BACA JUGA:Pertengahan Oktober, Bandara JBS Kembali Diaktifkan

Bahkan, ada satu peserta yang berasal dari luar negeri, yakni Korea Selatan.

Peserta terjauh berasal dari Bali. Selain itu, peserta juga hadir dari Jakarta, Semarang, Solo, Tuban, Cirebon, Pati, Kebumen, Tegal, Cilacap Rembang, Blora Jogja, Tangerang, Cimahi, serta Purwokerto.

Sumber: