Embung BPTU HPT Karangtengah Jebol, Jalan di Jalur Wisata Curug Cipendok Rusak Terdampak Luberan Air Embung

Embung BPTU HPT Karangtengah Jebol, Jalan di Jalur Wisata Curug Cipendok Rusak Terdampak Luberan Air Embung

Jalur menuju ke tempat wisata air terjun Curug Cipendok dan Karang Pengiyongan Desa Karangtengah Cilongok rusak terdampak luberan air dari embung Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU HPT) Karangtengah, Rabu (21/9) sore kemarin. -Foto dok Radar Banyumas -

Radarbanyumas, Purwokerto- Jalur menuju ke tempat wisata air terjun Curug Cipendok dan Karang Pengiyongan Desa Karangtengah Cilongok rusak terdampak luberan air dari embung Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU HPT) Karangtengah, Rabu (21/9) sore kemarin. 

Dari informasi yang dihimpun Radarbanyumas, karena tidak mampu menampung debit air hujan membuat embung milik BPTU HPT itu jebol, sehingga terjadi banjir luapan yang menggenangi dan merusak jalur wisata di Karangtengah. 

Budi Nugroho, Kepala Pelaksana BPBD Banyumas mengatakan, banjir itu telah surut dan hari ini mulai dilakukan assesment. 

"Sudah surut, sementara info tidak ada korban jiwa dan kerusakan pemukiman, hari ini tim kami sedang perjalanan ke lokasi," katanya, Kamis (22/9). 

Sementara itu, Riyatno, Kabid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan DPU Banyumas Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Banyumas mengatakan, jika adanya banjir itu telah mengakibatkan aspal dan drainase dijalan itu rusak. 

"Jadi infrastruktur yang terdampak banjir itu, pertama perkerasan aspal ada yang rusak, dan drainase juga rusak," katanya. 

Adapun panjang dan lebar dampak kerusakan itu, Riyatno melanjutkan, baru akan diukur hari ini. 

"Rencana hari ini akan kita cek," tambahnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: