Longsor Tebing Sungai Pelus Purwokerto, Korban Ditemukan Di bawah Reruntuhan

Longsor Tebing Sungai Pelus Purwokerto, Korban Ditemukan Di bawah Reruntuhan

TIM SAR gabungan bersama warga mengevakuasi jenazah dari reruntuhan longsor akibat banjir sungai Pelus, Arcawinangun, Purwokerto (20/9/2022). Arus yang masih kuat dan tanah yang belum stabil membuat evakuasi jenazah korban longsor Arcawinangun cukup sulit-Foto Dimas Prabowo/Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Satu korban yang dikabarkan hilang sejak semalam karena tebing Sungai Pelus longsor, akhirnya ditemukan, Selasa (20/9) sekitar pukul 09.00. 

Dalam pantauan Radar Banyumas, ada puluhan personil gabungan yang diterjunkan untuk mencari korban lanjut usia inisial S (80). 

Korban ditemukan di dalam reruntuhan tebing yang longsor. Suasana dramatis terjadi saat evakuasi. Terutama saat membawa korban menyeberang sungai. Menggunakan tali, belasan personil gabungan memboyong korban tersebut. 

Sementara itu, Kapolsek Purwokerto Timur, Kompol Sambas Budi W mengatakan korban sudah ditemukan di titik yang diprediksi dari awal. "Itu ada di bawah reruntuhan," tuturnya. 

Dia menambahkan, tim gabungan baru bisa turun pagi tadi, sebab sejak semalam tidak bisa dievakuasi karena faktor alam. Tanah yang labih dikhawatirkan juga terjadi longsoran susulan. Serta arus yang masih deras. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: