Sungai Pelus Purwokerto Meluap, 1 Rumah Terbawa Longsor dan Lansia Hilang Masih Dalam Pencarian

Sungai Pelus Purwokerto Meluap, 1 Rumah Terbawa Longsor dan Lansia Hilang  Masih Dalam Pencarian

TIM SAR Gabungan mengevakuasi warga lansia yang tengah sakit, menuju ke tempat yang lebih aman (19/9/2022). Longsor terjadi di Keluraham Arcawinangun senin pkl 19:00 diakarenakan banjir sungai Pelus. Tiga rumah terdampak,nSatu orang hilang, dan 7 KK diung-Foto Dimas Prabowo/Radar Banyumas -

Radarbanyumas, Purwokerto- Meluapnya sungai pelus yang diakibatkan tingginya intensitas hujan pada Senin (19/9) sore tadi membuat sebuah rumah di Kelurahan Arcawinangun Purwokerto Timur tergerus dan terbawa longsor. 

Rumah yang tergerus dan terbawa longsor itu merupakan rumah milik Sabar. 

Selain itu, seorang perempuan lanjut usia dengan Inisial S (80) juga dikabarkan ikut terbawa longsoran sungai dan saat ini masih dalam pencarian BPBD Banyumas dan para relawan. 

BACA JUGA:Kabar Duka, Tempat Tidur Amblas Kena Longsor, Lansia 86 Tahun Hilang di Sungai Pelus Purwokerto

Budi Nugroho, Kepala BPBD Banyumas mengatakan, sekira pukul 17.00 WIB sungai Pelus meluap dan menyebabkan rumah Sabar sekira pukul 19.30 WIB mengalami longsor akibar gerusan. 

Karena posisi saat itu S (80) yang saat kejadian berada dalam kamar, sehingga saat terjadinya longsor yang menimpa rumah Sabar itu menyebabkan S (80) ikut terbawa longsor dan sampai saat ini korban masih dicari keberadaannya. 

"Ini masih dalam pencarian," kata Budi Nugroho. 

BACA JUGA:Sudah Empat Ambruk, Erosi Tepi Kali Pelus Juga Ancam 22 Rumah Lainnya di Arcawinangun

Selain masih melakukan pencarian hingga saat ini, Kepala Pelaksana BPBD itu juga menjelaskan, sedang menunggu situasi yang tepat untuk evakuasi korban. 

"Masih nunggu situasi yang tepat untuk evakuasi korban. Sementara yang di area TKP kita sterilkan," terangnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: