Kabar Duka, Tempat Tidur Amblas Kena Longsor, Lansia 86 Tahun Hilang di Sungai Pelus Purwokerto

Kabar Duka, Tempat Tidur Amblas Kena Longsor, Lansia 86 Tahun Hilang di Sungai Pelus Purwokerto

Gang masuk ke lokasi longsor di garis Polisi dan dijaga TIM SAR Gabungan bersama warga, karena masih berbahaya (19/9/2022). Longsor terjadi di Keluraham Arcawinangun senin pkl 19:00 diakarenakan banjir sungai Pelus. Tiga rumah terdampak,nSatu orang hilang-Foto Dimas Prabowo/Radar Banyumas -

Purwokerto - Bencana alam menimpa warga Arcawinangun Purwokerto. Tebing sungai pelus yang longsor membuat tiga rumah terdampak. Ditambah, diungsikannya 7 KK ke wisma Arca milik Kelurahan Arca. Sementara warga yang Hilang 1 orang atas nama Susilowati, 86 thn lansia dan sedang sakit. Susilowati hilang karena tempat tidurnya amblas dan masuk sungai.

Peristiwa tersebut terjadi Hari ini, Senin, 19 September 2022. Tercatat ada 2 Kejadian Bencana Alam.

BACA JUGA:Sudah Empat Ambruk, Erosi Tepi Kali Pelus Juga Ancam 22 Rumah Lainnya di Arcawinangun

Pada pukul 19.00, Tanah Longsor karena gerusan air terjadi di Tebing Sungai Pelus Jl. Arsantaka Gg. Asrama Kelurahan Arcawinangun Kec. Purwokerto Timur. Korban dimungkinkan Tertimpa longsoran Ibu Susilowati (80) alamat RT 04 RW 04.

Sampai berita ini dibuat, saat ini masih di pantau Tim BPBD, BASARNAS dan Relawan gabungan di lokasi kejadian. Dikarenakan di titik bawah longsoran masih ada arus sungai yang deras, maka belum memungkinkan dilakukan pencarian. Tim Gabungan masih memantau di lokasi Kejadian, sembari menunggu debit air turun.

BACA JUGA:Tebing Longsor, Sebuah Rumah Terancam Ambruk di Arcawinangun

"1 ( satu ) jiwa ikut terbawa longsor / arus sungai Pelus dan belum diketemukan," kata Kapolsek Purwokerto Timur Kompol Sambas. 

Sementara rumah ukuran 8 x 10 roboh terbawa longsor ( kamar dan dapur ) dinding tembok,lantai keramik,atap genting. 

Kronologi kejadian bahwa kurang lebih mulai jam 17.00 wib arus Sungai Pelus terdapat peningkatan arus yang dikarenakan di wilayah daerah Sumbang terjadi hujan yg sangat lebat. Kurang lebih pukul 19.00 wib saksi 2 mendengar dan merasakan rumahnya bergetar dan terdengar suara longsor.

"Kami berkordinasi bersama dengan , Koramil , Tim BPBD, Damkar, SAR, PMI, dan Relawan serta warga sekitar melaksanakan pemindahan barang2 korban dan warga sekitar lokasi," katanya. 

BACA JUGA:12 KK Terdampak Longsoran Kali Pelus di Arcawinangun Purwokerto Timur di Relokasi Ke Cilongok

"Pencarian korban dilaksanakan besok pagi di karenakan arus sungai masih deras dan kondisi gelap," katanya. (Dimasprabowo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: