Grand Final Kakang Mbekayu Banyumas 11 September 2022, Pekan Kemarin 67 Calon Ikuti Tes Tertulis dan Wawancara

Grand Final Kakang Mbekayu Banyumas 11 September 2022, Pekan Kemarin 67 Calon Ikuti Tes Tertulis dan Wawancara

TES TERTULIS: Sebanyak 67 Calon Kakang Mbekayu Banyumas 2022 Ikuti Seleksi Tertulis dan Wawancara, Jumat (9/9) di Pendopo Si Panji.-Foto Pakemas untuk Radarmas-

PURWOKERTO - Enam puluh tujuh calon Kakang dan Mbekayu Banyumas tahun 2022, mengikuti seleksi tertulis dan wawancara, Jumat (9/9) di Pendopo Si Panji. 

Ketua Paguyuban Kakang dan Mbekayu Banyumas (Pakemas) R. Dwi Hana Satria Wibawa mengatakan, pendaftar Kakang Mbekayu tahun ini mencapai sekitar 200 pendaftar. Dari jumlah itu sebanyak 112 pendaftar tidak lolos seleksi administrasi. 

"Sampai tes tertulis dan wawancara itu 67 yang ikut. Kita seleksi tertulis dan wawancara dilakukan satu hari," kata dia. 

Menurutnya, untuk menjadi Kakang dan Mbekayu Banyumas syaratnya tidak cukup hanya berpenampilan menarik. Mempunyai wawasan luas terhadap budaya dan pariwisata Banyumas juga jadi keharusan. 

"Selain itu bisa mempromosikan wisata dan budaya Banyumas, serta selalu punya gebrakan memajukan pariwisata Banyumas," pungkasnya. (aam)

Kakang Mbekayu Banyumas Tahun 2022 Pakai Anggaran Gotong Royong Alumni

Paska dua tahun absen, gelaran pemilihan Kakang dan Mbekayu Banyumas tahun ini kembali dihelat. 

Ketua Paguyuban Kakang dan Mbekayu Banyumas (Pakemas) R. Dwi Hana Satria Wibawa mengatakan, Kakang dan Mbekayu 2022 bisa terselenggara berkat anggaran gotong royong dari para alumni Kakang Mbekayu Banyumas. 

"Ada juga dari para sponsor," terangnya. 

Ia menuturkan, total hadiah yang diberikan kepada pemenang Kakang dan Mbekayu Banyumas tahun 2022 mencapai Rp 40 juta. 

"Grand final nanti tanggal 11 September," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: