Di Banjarnegara, Rumah dan Empat Unit Kendaraan Tertimpa Longsor

Di Banjarnegara, Rumah dan Empat Unit Kendaraan Tertimpa Longsor

Hujan yang sangat lebat memicu terjadinya longsor di Desa Jembangan Kecamatan Punggelan, Minggu (1192022) malam. Longsor menimpa satu unit rumah warga, satu unit mobil Elf dan tiga unit sepeda motor.-Foto RAPI untuk Radarmas -

BANJARNEGARA – Hujan yang sangat lebat memicu terjadinya longsor di Desa Jembangan Kecamatan Punggelan, Minggu (11/9/2022) malam. longsor menimpa satu unit rumah warga, satu unit mobil Elf dan tiga unit sepeda motor.

Humas PMI Banjarnegara M Alwan Rifai menjelaskan rumah yang tertimpa longsor yaitu milik Paiman di RT 05 RW 03 Desa Jembangan Kecamatan Punggelan.

“Pada hari Minggu tanggal 11 September 2022 terjadi hujan yang sangat lebat sehingga mengakibatkan longsor,” jelasnya.

Tebing yang longsor ini berada di samping rumah dan menimpa satu unit rumah hingga ambruk. Tak hanya itu, satu unit mobil Elf dan tiga unit sepeda motor juga ikut tertimbun. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Karena longsor terjadi pada malam hari dan dikhawatirkan terjadi longsor susulan, pembersihan material longsor dilaksanakan pada hari ini Senin (12/9).

Adapun kebutuhan yang mendesak yaitu bahan bangunan, pakaian, permakanan dan alat untuk membersihkan puing bangunan dan longsoran.(drn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: