Akhir Tahun Ini, Calon Haji 2023 Sudah Diskrining Kesehatan

Akhir Tahun Ini, Calon Haji 2023 Sudah Diskrining Kesehatan

Ilustrasi : Usulan biaya haji 2023 naik drastis dibandingkan dengan tahun 2022. Pada tahun 2022 diketahui biaya haji sebesar Rp39,8 juta. Namun pada tahun 2023 ini, usulan biaya Haji Kemenag ke DPR RI sebesar Rp69,1 Juta. -Foto Yudha Iman/ Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Merespon informasi yang beredar bahwa kemungkinan calon haji tahun 2023 diprioritaskan untuk usia 65 tahun ke atas, Dinkes Banyumas merencanakan akhir tahun ini sudah dilaksanakan pemeriksaan kesehatan jemaah.

Sub Koordinator Seksi Survailans, Imunisasi dan Kejadian Luar Biasa (KLB) Dinkes Banyumas, Achmad Chairul Hamdi SKM MKM mengatakan dengan segera dilaksanakannya pemeriksaan status kesehatan haji di akhir tahun ini, harapannya segera ada data dari KanKemenag Banyumas siapa saja calon haji tahun 2023.

"Secepatnya kami lakukan pemeriksaan apakah jemaah kondisinya sehat, resiko tinggi atau tidak untuk segera ditindaklanjuti apa yang harus dilakukan. Menjaga atau meningkatkan kondisi kesehatannya," katanya.

Dirinya memohon kerjasama dari KanKemenag Banyumas, Bagian Kesra Setda Banyumas dan KBIHU agar bersama-sama untuk dilakukan pembinaan. Jika dari KBIHU membutuhkan pembinaan kesehatan bisa berkoordinasi, mengundang atau melibatkan Dinkes Banyumas maupun puskesmas. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: