Jetis Jadi Destinasi Wisata Unggulan, Suguhkan Wisata Edukasi hingga Agrowisata

Jetis Jadi Destinasi Wisata Unggulan, Suguhkan Wisata Edukasi hingga Agrowisata

Tambak garam Jetis menjadi salah satu wisata edukasi.-RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Jetis kembali berusaha memajukan sektor pariwisata di Kecamatan Nusawungu.

Nusawungu yang terkenal dengan wisata pantainya tersebut, kini kembali dalam berbagai macam pilihan objek wisata pantai. 

Ketua Pokdarwis Jetis, Muharno mengatakan, upaya meningkatkan sektor pariwisata, Pokdarwis Jetis berusaha menerapkan unsur saputra pesona.

BACA JUGA:Rem Blong, Truk Tabrak Gerobak Batagor dan Martabak di Cilacap

Baginya, dengan berinovasi dan berkreasi dapat menjadikan cara untuk meningkatkan pariwisata. 

"Ada berbagai macam destinasi unggulan yang ada, seperti Pantai Congot, Pantai Bungso, Pantai Cemara Sewu dan juga Pulau Momongan," kata dia. 

Menurutnya, objek wisata di Jetis merupakan paket lengkap, lantaran wisatawan dapat dimanjakan dengan masakan hasil laut yang baru diambil dari tengah laut.

BACA JUGA:Soal Rebutan Pasar Buntu Antara Pemkab Banyumas dan Pemdes, Bagian Aset Daerah Sebut Sudah Lakukan 3 Kajian

"Di sini, wisatawan dapat mencicipi masakan laut dengan pemandangan pegunungan Indrakila yang begitu mempesona," jelasnya. 

Pokdarwis juga selalu berinovasi dan berkreasi, di berbagai wisata pantai. Terdapat sebuat kolam renang dan wahana wisata untuk anak-anak. Bahkan di Nusawungu ada sebuah destinasi agrowisata

"Agrowisata semangka ini memang sudah ada sejak dulu, kalau di lokasi lain pasti jarang ditemukan. Di Jetis ini, setiap sudutnya pasti dijual berbagai macam semangka. Karena memang ini hasil dari kebun sendiri," kata dia. 

BACA JUGA:Soal Klaim Kepemilikan Pasar Buntu, Ketua DPRD : Harus Selesai Secara Baik-baik

Muharno berharap, objek wisata di Jetis tidak akan kalah dengan berbagai macam objek wisata lainnya di Cilacap. Desa Jetis patut diperhitungkan sektor pariwisatanya. Karena berbagai macam destinasi wisata ada di tempat tersebut. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: