Karateka Asal Purbalingga Raih 2 Emas, 1 Perak dan 3 Perunggu Dalam Kejuaraan Nasional Inkai ALT Cup IV 2022

Karateka Asal Purbalingga Raih 2 Emas, 1 Perak dan 3 Perunggu Dalam Kejuaraan Nasional Inkai ALT Cup IV 2022

Amelia menerima medali emas dalam Kejuaraan Nasional Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) ALT Cup IV 2022, digelar di Gedung GOR POPKI, Cibubur, 26-28 Agustus 2022.-INKAI PURBALINGGA UNTUK RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Dua atlet karate atau karateka asal Kabupaten PURBALINGGA berhasil meraih medali emas dalam Kejuaraan Nasional Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) ALT Cup IV 2022, digelar di Gedung GOR POPKI, Cibubur, 26-28 Agustus 2022. Keduanya adalah Bilal Sefullah dan Amelia Amanda.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga Wasis Abadi, Selasa, 30 Agustus 2022.

BACA JUGA:Ini Penjelasan Dinhub Banyumas Saat Tiap Hari Terima Keluhan PJU Rusak di Lapak Aduan

"Bilal pada kelas kumite -55 Kilogram senior putra sedangkan Amelia pada kelas kumite -60 kilogram senior putri. Kejuaraan berlangsung di GOR POPKI Cibubur, DKI Jakarta," katanya.

Dia menambahkan, selain meraih dua medali emas atas nama Bilal dan Amelia. Kabupaten Purbalingga juga meraih satu perak dan tiga perunggu, dalam kejuaraan tersebut. 

BACA JUGA:Diduga Akibat Obat Nyamuk Bakar, Rumah di Cilacap Terbakar

"Medali Perak diperoleh Haidaraka pada kelas kumite -45 kilogram. Untuk perunggu diperoleh atas nama Nabila Nathania Risti, Griselda Veronika dan Haidaraka pada kelas kata beregu," tambahnya.

Dia mengungkapkan, Dinporapar  Kabupaten Purbalingga merasa bangga dan mensuport penuh semua atlet dari  cabang olahraga untuk berkiprah dalam berbagai  kejuaraan. "Tidak hanya mewakili di tingkat kabupaten saja tapi di level yang lebih tinggi mewakili Jawa Tengah bahkan nasional, " katanya.

BACA JUGA:PKH dan Hajatan Diklaim Jadi Pemicu Naiknya Harga Telur Ayam di Purbalingga

Dia juga mengucapkan selamat dan terimakasih kepada atlet Karate Purbalingga yang masuk dalam skuad Provinsi Jawa Tengah pada kejurnas nasional Inkai tersebut. "Keberhasilan menyumbangkan medali ini merupakan prestasi  ini tidak hanya membanggakan Jateng saja tapi juga Purbalingga," lanjutnya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: