Rapat Evaluasi Lintas Sektoral Haji Banyumas Ditenggat Akhir Bulan Ini

Rapat Evaluasi Lintas Sektoral Haji Banyumas Ditenggat Akhir Bulan Ini

Ilustrasi HAJI : Total rincian biaya haji 2023 yang dibayar calon jamaah sesuai dengan usulan Kemenag ke Komisi VIII DPR RI pada rapat kerja bersama Kamis 19 Januari 2023. -HUMPRO PURBALINGGA UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO - Setelah agenda tasyakuran jemaah haji Banyumas yang dikemas dengan pengajian Ustad Da'sad Latif selesai digelar pada Rabu (24/8), agenda haji berikutnya yang belum juga dilaksanakan ialah rapat evaluasi pelaksanaan haji tahun 2022 antara KanKemenag Banyumas dengan seluruh stakeholder terkait.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) KanKemenag Banyumas, Drs H Purwanto Hendro Puspito mengatakan evaluasi haji tingkat Kabupaten Banyumas menunggu dilaksanakannya evaluasi haji yang dilaksanakan untuk tingkat provinsi oleh Kanwil Kemenag Jateng pada pekan ini di Semarang. 

"Informasi dari hasil evalusi di Semarang pada Rabu (24/8) hingga Jumat ini (26/8) bisa diteruskan dalam rapat haji kabupaten," katanya.

Selain itu, untuk rapat evaluasi haji kabupaten juga menyesuaikan agenda kepala kantor. Pekan ini, kepala kantor informasinya ada agenda tugas ke Jakarta. Sehingga untuk pekan ini dengan adanya evaluasi haji di provinsi dan padatnya agenda kepala kantor, evaluasi haji kabupaten belum bisa dilaksanakan.

"Mungkin akhir bulan ini," terang dia.

Warga Wangon, Lutfi Hidayat berharap tahun depan sudah tidak ada lagi pandemi sehingga kuota haji Indonesia bisa kembali normal. Sudah mendaftar sebagai calon jemaah haji, bulan ini dirinya bersama istri kembali datang ke KanKemenag Banyumas mengurus terkait Biaya Penyelenggaran Ibadah Haji (BPIH). Jika tidak kendala dia dan istri terjadwal berangkat haji di tahun 2026.

"Kalau tidak ada pandemi mungkin bisa di tahun 2023," katanya pada Radarmas, Jumat (26/8). (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: