Pajak Bertutur 2022 KPP Pratama Purbalingga Tanamkan Kesadaran Pajak Kepada Generasi Muda

Pajak Bertutur 2022 KPP Pratama Purbalingga Tanamkan Kesadaran Pajak Kepada Generasi Muda

kegiatan Pajak Bertutur 2022, dengan tema Generasi Sadar Pajak Muda Berkreasi Membangun Negeri di SMPN 1 Kaligondang.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Purbalingga menyelenggarakan kegiatan Pajak Bertutur 2022, dengan tema Generasi Sadar Pajak Muda Berkreasi Membangun Negeri.

Kegiatan ini dilaksanakan di SMPN 1 Kaligondang, Purbalingga dan SMPN 1 Bawang, Banjarnegara, Kamis, 18 Agustus 2022.

Plt KPP Pratama Purbalingga Raden Agus Setiawan, yang diwakili oleh Agung Djatmiko, Kepala Seksi pelayanan KPP Pratama Purbalingga mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan serentak yang dilaksanakan secara nasional.

"Untuk KPP Pratama Purbalingga dilaksanakan di SMPN 1 Kaligondang dan SMPN 1 Bawang," katanya kepada Radarmas, disela-sela acara 

Dia menjelaskan, Pajak Bertutur 2022 yang dilaksanakan secara nasional bertujuan menanamkan nilai‑nilai kesadaran pajak yang dilakukan oleh pegawai DJP kepada peserta. Harapannya ke depan peserta bisa menjadi agen wajib pajak. 

"Peserta mendapatkan gambaran secara umum pajak. Serta apa manfaat secara umum pajak," katanya.

Sri Sulastri, Kepala Sekolah SMPN 1 Kaligondang mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan di sekolah yang dipimpinnya.

Kegiatan tersebut bisa memberikan ilmu tentang perpajakan kepada anak didiknya. 

Serta memberikan mendapatkan wawasan tentang pajak sejak dini.

"Harapannya ketika sudah menjadi wajib pajak  memiliki kesadaran yang tinggi sebagai warga negara yang baik untuk membayar pajak," lanjutnya.

Siswa menurutnya juga bisa menjadi agen wajib pajak, dengan bercerita kepada orang tua di rumah, ikut sosialisasi kepada teman dan keluarga hasil dari kegiatan. 

Kegiatan Pajak Bertutur 2022 di SMPN 1 Kaligondang ini diikuti oleh siswa kelas 8.

Total ada 95 siswa yang mengikuti kegiatan, yang dipandu secara langsung oleh tim dari KPP Pratama Purbalingga. 

Sementara itu, KPP Pratama Purbalinggan dan Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Banjarnegara menyelenggarakan kegiatan Pajak Bertutur 2022 di SMP Negeri 1 Bawang Banjarnegara, Kamis, 18 Agustus 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: