Belum Sebulan Dibuka, Wings Air Hentikan Sementara Penebangan ke Bandara JBS Purbalingga. Apa Alasannya?

Belum Sebulan Dibuka, Wings Air Hentikan Sementara Penebangan ke Bandara JBS Purbalingga. Apa Alasannya?

Penerbangan perdana Wings Air ke Bandara JBS dari bandara Pondok Cabe, 5 Agustus 2022 lalu.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID – Manajemen Wings Air resmi menghentikan sementara untuk layanan dan operasional penumpang dari Bandara Pondok Cabe, Tangerang ke Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) PURBALINGGA.

Sebab, maskapai yang merupakan member of Lion Air

Group ini mengalami kerugian pada rute penerbangan tersebut.

BACA JUGA:Berisiko Longsor Susulan, BPBD Kabupaten Purbalingga Himbau Masyarakat Tak Melintas Ruas Jalan Sirau-Kramat

Hal itu diungkapkan oleh Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro, kepada Radarmas, Selasa, 16 Agustus 2022.

"Wings Air rute Pondok Cabe – Purbalingga PP selama ini dioperasikan dengan frekuensi terbang satu kali  seminggu setiap Jumat, masih mengalami kerugian.

Dikarenakan: tingkat permintaan pasar dan jumlah penumpang masih rendah," ungkapnya.

BACA JUGA:Aksi Teror Geng Motor di Banyumas Mengatasnamakan Dirinya Dari Geng Warrior dan Geng Aliansi

Dia menjelaskan, keputusan penghentian penerbangan sementara dalam wilayah Jabodetabek – Jawa Tengah ini merupakan bagian langkah Wings Air dalam upaya penataan ulang dan kinerja rute berjadwal.

Dia menambahkan, Wings Air senantiasa melakukan evaluasi pasar menurut perkembangan situasi dengan tujuan operasional penerbangan dijalankan secara tepat.

Wings Air berharap, pada waktu mendatang dapat kembali membuka layanan penerbangan berjadwal, sehingga akan berkontribusi terhadap pergerakan perekonomian serta mobilitas orang serta logistik di wilayah Purbalingga dan sekitarnya.

BACA JUGA:16 Anggota Geng Motor Yang Beraksi di Banyumas Ditangkap, Berasal dari Cilacap

"Untuk sementara ini (selama pengentian sementara penerbangan rute dimaksud), Wings Air menawarkan pilihan layanan penerbangan penumpang sewa tertentu (charter)," jelasnya.

Diungkap, Wings Air menyampaikan permohonan maaf kepada calon penumpang, yakni masyarakat, pebisnis dan wisatawan serta pihak lain atas ketidaknyaman yang timbul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: