Rapsodia Nusantara Meriah, Ganjar: Kita Tunjukkan Pentingnya Persatuan Melalui Kolaborasi Ini

Rapsodia Nusantara Meriah, Ganjar: Kita Tunjukkan Pentingnya Persatuan Melalui Kolaborasi Ini

Panggung megah Rapsodia Nusantara dalam rangka HUT ke-72 Provinsi Jawa Tengah dan HUT ke-77 Republik Indonesia di kawasan Kelenteng Sam Poo Kong, Kota Semarang, berlangsung meriah, Sabtu (13/8/2022) malam.-AJI BUSTOMI UNTUK RADARMAS-

SEMARANG, RADARBANYUMAS.CO.ID - Panggung megah Rapsodia Nusantara dalam rangka HUT ke-72 Provinsi Jawa Tengah dan HUT ke-77 Republik Indonesia di kawasan Kelenteng Sam Poo Kong, Kota Semarang, berlangsung meriah, Sabtu (13/8/2022) malam.

Perpaduan antara lagu-lagu nasional, lagu-lagu nusantara, lagu populer dan karya musik terbaru dalam balutan musik orkestra berhasil membius ribuan penonton.

Pertunjukan yang mengawinkan musik kolintang, gamelan, dan unsur orkestra dengan komposer Dwiki Dharmawan itu sedianya dimulai pukul 19.00.

Hujan dan gerimis terpaksa menunda pertunjukan hingga pukul 21.30.

BACA JUGA:Dinporapar Kabupaten Purbalingga Dukung Potensi Desa Banjaran Menjadi Desa Wisata

Spesialnya, kolaborasi pertama di tanah air antara kolintang, gamelan, dan orkestra tidak ditinggalkan oleh penonton.

Riuh rendah penonton justru pecah saat para personel World Peace Orchestra, Gamelan Soepra, dan Kolintang Gratia satu persatu memasuki panggung. 

Rintik gerimis masih turun saat lagu Indonesia Raya berkumandang sebagai tanda pertunjukan dimulai.

BACA JUGA:Pemerintah Luncurkan Buku Vaksinasi Covid-19 Tentang Kebijakan Pandemi

Riuh penonton kembali menggelar setelah suara emas Andi /rif menggema dengan lagu "Bangun Pemudi Pemuda". Disusul dengan penampilan dari penyanyi Dira Sugandi.

Selain Andi /Rif dan Dira Sugandi, sejumlah musisi lintas genre juga ikut berkolaborasi. Di antaranya Gabriel Harvianto, Filda.C.Wibowo, dan Nano Tirto.

Lalu ada grup musik NDX AKA dan penyanyi Sruti Respati sebagai perwakilan dari Jawa Tengah dalam konser tersebut.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, konser Rapsodia Nusantara di Kelenteng Sam Poo Kong tersebut sudah lama ia nantikan.

BACA JUGA:‘Geng-gengan’ di Balik Kasus Sambo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: