R Budi Setyawan, Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketua Umum KONI Kabupaten Purbalingga 2022-2026

R Budi Setyawan, Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketua Umum KONI Kabupaten Purbalingga 2022-2026

Ketua umum KONI Kabupaten Purbalingga terpilih R Budi Setiawan.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Purbalingga memiliki "nahkoda" baru.

Hal ini terjadi setelah Ketua Umum PTMSI Kabupaten Purbalingga R Budi Setiawan terpilih menjadi ketua Umum KONI Kabupaten Purbalingga, periode 2022-2026.

Budi menggantikan Eko Susilo yang merupakan Ketua KONI Kabupaten Purbalingga periode 2018-2022.

BACA JUGA:Pemerintah Luncurkan Buku Vaksinasi Covid-19 Tentang Kebijakan Pandemi

Dia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) di Graha Adiguna Operation Room Pendapa Dipokusumo, Sabtu (13/8/2022).

Diketahui, pria yang juga Ketua Umun ISSI kabupaten Purbalingga ini, merupakan calon tunggal Ketua Umum KONI Kabupaten Purbalingga, setelah hingga penutupan pendaftaran hanya ada satu pendaftar di bursa ketua umum.

‘Menjelang Musorkab, kami sudah melakukan penjaringan dan pendaftaran calon ketua umum KONI Kabupaten Purbalingga. Hasilnya terdapat satu nama yang mendaftar, yaitu R Budi Setiawan. 

BACA JUGA:‘Geng-gengan’ di Balik Kasus Sambo

Nama tersebut dibawa ke Musorkab untuk ditetapkan menjadi ketua KONI Kabupaten Purbalingga periode 2022-2026,” kata Ketua Wakil Ketua KONI Purbalingga Bidang Organisasi yang juga ketua tim penjaringan, Joko Santoso.

Pencalonan Budi mendapatkan dukungan 19 dari 34 pengurus cabang olahraga (cabor) yang ada.

Musorkab dihadiri langsung oleh Ketua KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana dan Ketua DPRD Purbalingga HR Bambang Irawan. 

BACA JUGA:Praporprov Cabor Catur di Cilacap, Banyumas Kirimkan 12 Atlet

“Kami berharap Musorkab  bisa menjadi awal kebangkitan olahraga di Purbalingga. Terutama dalam meraih prestasi di Porprov Jateng 2023,” kata Ketua KONI Jateng Bona Ventura.

Sedangkan Ketua DPRD Purbalingga HR Bambang Irawan yang juga memberikan sambutan menyampaikan pihaknya berkomitmen untuk mendukung pembangunan keolahragaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: