Sejarah, Purbalingga Gelar Liga Tenis Meja Junior Nasional

Sejarah, Purbalingga Gelar Liga Tenis Meja Junior Nasional

Pertandingan Liga Junior Tenis Meja Nasional di GOR Sasana Krida Perwira Purbalingga.-ADITYA/RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kabupaten PURBALINGGA, untuk pertamakalinya menjadi tuan rumah Liga Junior Tenis Meja Nasional, sejak Jumat, 17 November 2023 lalu. 

Even yang digelar di GOR Sasana Krida Perwira kompleks Stadion Goentoer Darjono Purbalingga ini, merupakan seri kedua. Seri pertama digelar di Bandar Lampung.

Ketua KONI Kabupaten Purbalingga R Budi Setiawan mengatakan, Liga Junior Tenis Meja Indonesia Serie 2 ini, dirangkai turnamen tenis meja Piala Ketua DPRD Purbalingga.

"Liga Junior Tenis Meja Indonesia Serie 2 ini diikuti oleh 15 klub," katanya.

BACA JUGA:Telan Rp 1,9 Miliar Lebih, Camat Banyumas: Tarif Sewa Gedung Kesenian dan Olahraga Kedunggede Dibuat Perdes

Yakni, Ancol Barat, Sukun, Prima Nusantara, AIF Jakarta, Arwana Jaya, Alkos Bandung, Cigrasindo Jakarta, Fabian TTC, Legend DMN, Mura Kalteng, SIM TTC Lampung, Gladiator, Greentech, SCM TTC Lampung, serta PPOP Jakarta.

Dia menambahkan, Kabupaten Purbalingga patut berbangga, karena ajang ini adalah yang pertama di Jawa Tengah. Sedangkan, Purbalingga menjadi tuan rumah.

“Harapannya ini bisa meningkatkan animo tenis meja purbalingga yang akhir-akhir ini mulai on the track. Hal itu, dilihat dari ada beberapa anak-anak Purbalingga di level junior maupun atlet sudah juara Porprov,” jelasnya.

Sedangian. turnamen tenis meja Piala Ketua DPRD Purbalingga diikuti sebanyak 300 peserra.

BACA JUGA:Tim Tenis Meja Cilacap Raih Empat Medali dalam Porprov Jateng XVI 2023

Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga HR Bambang Irawan mengatakan, hadirnya Liga Junior Tenis Meja Nasional di Purbalingga merupakan sejarah.

"Yang biasanya kita lihat di televisi sekarang bisa kita saksikan di Kabupaten Purbalingga,” katanya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: