Malam Ini, Rombongan Haji Pertama Banyumas Sampai di Purwokerto

Malam Ini, Rombongan Haji Pertama Banyumas Sampai di Purwokerto

Persiapan menyambut para Haji Banyumas dengan membuat booth foto.-Foto Yudha Iman Primadi/Radarmas-

PURWOKERTO - Rombongan pertama haji Banyumas sebanyak 53 orang yang tergabung dalam kloter 28 dijadwalkan sampai di Menara Teratai Purwokerto malam ini, Kamis (4/8) pukul 22.25 WIB

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) KanKemenag Banyumas, Drs H Purwanto Hendro Puspito mengatakan untuk dua bus kloter 28 diperkirakan berangkat dari Donohudan ke Purwokerto sore ini pukul 16.00 WIB.

Estimasi jarak waktu dari landing pukul 14.00 WIB satu setengah jam.

"Tapi untuk kloter 28, karena Banyumas bergabung dengan Kebumen biasanya yang keluar dari gedung Musdalifah rombongan satu sampai tujuh dulu. Kita (Banyumas) di rombongan delapan. Giliran terakhir karena keluar dari gedung Musdalifah disesuaikan per rombongan masuk busnya," katanya.

Diingatkannya, mengantisipasi perjalanan pulang dari Donohudan ke tempat transit Ambar Ketawang dimana ada kemungkinan bus baru keluar dari Donohudan lebih dari pukul 16.00 WIB. 

Sehingga sampai Ambar Ketawang di waktu Isya. Selain itu, koordinator kepulangan haji kloter 28 juga agar mengkondisikan jemaah untuk niat Jamak Takhir yaitu salat jamak maghrib ke Isya dikerjakan pada waktu Isya. 

"Jika normal, Maghrib diharapkan bus sudah sampai Ambar Ketawang. Menjelang maghrib menjadi waktu rawan karena padatnya jalan. Jalan arah setelah Ambar Ketawang di Kulon Progo sekarang sebagian buka tutup karena perbaikan jalan," ingat Hendro. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: