Perlintasan Kereta Api di Jalan Kabupaten Dipantau Realtime

Perlintasan Kereta Api di Jalan Kabupaten Dipantau Realtime

Layar televisi yang memuat kondisi realtime perlintasan kereta api di jalan kabupaten pada tiga lokasi, Selasa (22/10).-YUDHA IMAN/RADARMAS-

PURWOKERTO.RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Setelah dipasang palang pintu, perlintasan kereta api di jalan kabupaten dipantau realtime lewat CCTV.

Kepala Seksi Keselamatan Lalu Lintas Dinas Perhubungan Banyumas, Mufti Hakim mengatakan pemantauan perlintasan kereta api melalui CCTV di jalan kabupaten dilaksanakan di tiga lokasi yaitu di Desa Pesantren Kecamatan Tambak, Desa Sawangan Kecamatan Kebasen dan Desa Kuntili Kecamatan Sumpiuh.

Dengan alokasi anggaran dari APBD induk tahun ini pemantauan di ketiga lokasi tersebut telah berjalan selama dua bulan.

"Setiap lokasi tiga titik pantau. Ke arah keadatangan kereta, pos penjaga pintu perlintasan dan jalan raya," katanya ditemui Radarmas, Selasa (22/10).

BACA JUGA:Usulan Flyover Perlintasan Jalan Veteran Sulit Terealisasi

BACA JUGA:Rakor Persiapan Lebaran Soroti LPJU Mati dan Aspal Rusak di Perlintasan Rel

Hakim menjelaskan ke depan masih kurang satu lokasi untuk pemantauan perlintasan kereta api melalui CCTV di jalan kabupaten yaitu di Desa Sibalung Kecamatan Sumpiuh.

Untuk tahun ini perlintasan kereta api di Desa Sibalung belum dipasang palang pintu karena keterbatasan anggaran Pemda.

"Alokasi dari APBD perubahan hanya untuk pembangunan pos jaga," terang dia.

Disinggung mengenai jumlah kecelakaan di tiga perlintasan kereta api yang terpantau CCTV, dalam dua bulan tidak diketahui ada kejadian yang menonjol. Harapannya setelah pemasangan CCTV di tiga lokasi tidak  pernah terjadi kecelakaan.

BACA JUGA:Antisipasi Kemacetan di Simpang Tiga Sampang dan Perlintasan KA Randegan, Ini Upaya Satlantas Polresta Cilacap

BACA JUGA:Pertigaan Sampang dan Perlintasan Randegan Cilacap Berpotensi Macet Saat Lebaran

"Pernah terjadi palang pintu yang patah karena ditabrak pemgendara sepeda motor. Mungkin karena kurang konsentrasi saat ini kerusakan sudah diperbaiki," pungkas Hakim. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: