Usulan Flyover Perlintasan Jalan Veteran Sulit Terealisasi

Usulan Flyover Perlintasan Jalan Veteran Sulit Terealisasi

Kendaraam bermotor antri melewati perlintasan sebidang kereta api di Jalan Veteran menuju Purwokerto, Selasa (15/10).-YUDHA IMAN/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kemacetan di perlintasan sebidang rel kereta api di Jalan Veteran terutama saat jam-jam sibuk belum akan tertangani dalam waktu dekat dengan usulan pembangunan flyover ke pemerintah pusat.

Kepala Bidang Prasarana Dinas Perhubungan Banyumas, Agus Susanto mengatakan sepengetahuanya untuk usulan flyover guna mengatasi kemacetan karena perlintasan sebidang kereta api di Jalan Veteran sudah pernah dilakukan bersama dengan lokasi yang di Kaliwangi, Rawalo. Dari kedua usulan tersebut menurutnya usulan untuk mengatasi kemacetan karena perlintasan sebidang kereta api di Kaliwangi, Rawalo lebih mudah direalisasikan.

"Jalan Veteran sulit.  Tidak jauh dari pintu perlintasan sebidang kereta api langsung jembatan," katanya.

Agus sepakat kemacetan di Jalan Veteran saat jam-jam sibuk seperti di waktu pergi dan pulang kerja seharusnya cepat diatasi. Ekor antrian kendaraan yang terkadang mengular hampir sampai lampu merah Tanjung perlu dicarikan solusi. Termasuk ekor antrian kendaraan yang masuk ke Purwokerto dari simpang Kalibogor juga panjangnya sering mengular hingga wilayah Pasir Muncang.

"Termasuk dengan yang di Kaliwangi bisa dengan flyover atau underpass," tambahnya.

Adapun pembangunan underpass di Purwokerto yang sudah terealisasi pada wilayah Bantarsoka. Membuat trase jalan baru yang sedikit memutar dibawah jembatan rel kereta api, underpass terbukti mampu menghilangkan kemacetan kendaraan yang meninggalkan Purwokerto menuju Karanglewas atau sebaliknya.

"Mudah-mudahan flyover atau underpass di lokasi lain bisa menyusul dibangun," pungkas Agus. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: