Pertigaan Sampang dan Perlintasan Randegan Cilacap Berpotensi Macet Saat Lebaran

Pertigaan Sampang dan Perlintasan Randegan Cilacap Berpotensi Macet Saat Lebaran

Kapolresta Cilacap Kombes Pol Ruruh Wicaksono saat mengecek kondisi perlintasan Kereta Api Radegan, Senin (18/3/2024).-HUMAS POLRESTA CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Beberapa titik yang masuk di wilayah Kabupaten CILACAP menjadi perhatian serta berpotensi menjadi titik dengan kerawanan kemacetan yang cukup tinggi, terlebih menghadapi arus mudik ketika lebaran.

Pada jalur selatan Jateng setidaknya ada tiga titik kerawanan yang berada di dua kecamatan. Pertama di wilayah Majenang, yaitu potensi kemacetan karena adanya pusat perbelanjaan dekat dengan pasar dan area parkir serta Pertigaan Sampang.

"Kita tadi lakukan pengecekan di 2 titik yaitu pertigaan Sampang dan perlintasan kereta api Randegan," kata Kapolresta Cilacap, Kombes Pol Ruruh Wicaksono, Senin (18/3/2024).

Menurut Kapolresta, pada pertigaan Sampang menjadi arus pertemuan jalur dari arah Jakarta dan Bandung menuju Yogyakarta, sehingga pada saat musim mudik lebaran dipastikan volume kendaraan akan naik.

BACA JUGA:Cilacap Buka Peluang Investasi Sejumlah Sektor

BACA JUGA:Basarnas Perluas Pencarian Kapal Kilat Maju Jaya-7 yang Hilang Kontak di Samudra Hindia

"Nanti di pertigaan Sampang kita bangun Pos penjagaan seperti biasa," lanjutnya.

Sedangkan pada perlintasan kereta api Randegan kendaraan biasanya berjalan lambat ditambah frekuensi kereta Api yang melintas sehingga hal itu memicu kemacetan.

"Pada hari normal biasanya melintas 43 KA, belum lagi nanti ditambah kereta api angkutan lebaran pasti akan naik secara jumlah," tandasnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Cilacap Kompol Nunung Farmadi menambahkan, selain menyiapkan pos pengamanan (pospam) di sekitar Simpang Tugu Sampang.m juga menyiapkan tim urai yang menginduk di pos tersebut.

"Untuk JLSS Jateng atau jalur pantai selatan (pansela) terdapat tiga titik rawan macet. Simpang Tiga Jeruklegi, Simpang Tiga Cantelan, dan Simpang Lima Adipala (Pasar Adipala)," kata Kasatlantas.

Sedangkan untuk titik rawan di Jeruklegi berupa ruas jalan tergolong sempit. Selain itu, merupakan pertemuan arus kendaraan dari arah Wangon, dari arah Cilacap, mupun dari arah Rawaapu/Sidareja.

"Untuk Simpang Lima Adipala, selain karena adanya pasar dan terminal bus, juga pertemuan arus kendaraan dari arah Cilacap, Maos, Kroya, Jetis, dan objek wisata Pantai Bunton," pungkas Kasatlansltas. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: