Jalan Cor TMMD di Desa Pandak Kecamatan Sumpiuh Ditarget Rampung Minggu

Jalan Cor TMMD di Desa Pandak Kecamatan Sumpiuh Ditarget Rampung Minggu

Forkompimcam Sumpiuh dilibatkan dalam pekerjaan cor beton TMMD Sengkuyung Tahap IV di Desa Pandak, Jumat (18/10/2024) untuk percepatan. Sehingga masyarakat dapat segera menikmati akses jalan mulus.-FIJRI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pekerjaan cor beton TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap IV di Desa Pandak Kecamatan Sumpiuh ditarget bisa rampung pada Minggu (20/10/2024).

Guna mempercepat selesainya pekerjaan pengecoran jalan sepanjang 690 meter. Tidak hanya warga, juga melibatkan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Sumpiuh beserta anggotanya untuk kerja bakti.

"Setelah nanti selesai pengecoran dan kering, jalan belum bisa langsung dibuka. Tunggu sekira seminggu dulu," jelas Danramil, Jumat (18/10/2024).

Oleh karena itu, masyarakat lintas kecamatan yang biasa lalu lintas melewati ruas jalan desa tersebut diminta untuk bersabar. Cor beton tidak seketika layak difungsikan karena masih membutuhkan pengerasan jalan.

BACA JUGA:TMMD di Lumbir, Jalan Setapak Memprihatinkan Tinggal Kenangan

BACA JUGA:Pengerjaan Cor Beton pada TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tertunda

Kendaraan yang melintas juga nantinya diberlakukan bertahap. Sepeda motor dapat melintas kurang lebih seminggu setelah selesai pengecoran.

"Tapi, kalau untuk kendaraan roda empat belum bisa seperti sepeda motor, menunggu cor beton layak dulu," imbuh Danramil.

Jalan kabupaten rusak hingga saat ini belum mendapatkan penanganan dari dinas terkait. Sehingga ruas jalan yang sedang dibangun dari program TMMD sebagai akses alternatif lalu lintas antar kecamatan.

Dengan demikian, kualitas hasil cor beton sangat diperhatikan supaya jalan bisa awet. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: