Dua Pekan Rekrutmen ASN PPPK Kabupaten Purbalingga, Pendaftar Capai 1.332

Dua Pekan Rekrutmen ASN PPPK Kabupaten Purbalingga, Pendaftar Capai 1.332

Para ASN PPPK saat menerima pembekalan dari Inspektorat Kabupaten Purbalingga.-Prokompim Setda Purbalingga untuk Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sejak 1 Oktober 2024 hingga sekarang, pendaftar online rekrutmen ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru, sudah mencapai 1.332 orang. Dominasi pendaftar yaitu guru yang sudah memenuhi syarat dalam dapodik.

Sesuai usulan, tahun ini Kabupaten Purbalingga menerima 490 formasi, 300 formasi untuk mengentaskan para guru honorer yang pada tahun sebelumnya tidak lolos rekrutmen yang sama.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Bambang Widjonarko, Selasa 15 Oktober 2024 menjelaskan, jumlah itu dari pendaftaran online.

"Nanti tiba saatnya ada cek atau tes bukti secara foto lampiran bagi pelamar. Bagi yang belum lengkap bisa gugur," tambahnya.

BACA JUGA:300 Guru Honorer Tetap Bersaing Ketat Masuk Formasi PPPK Tahun Ini

BACA JUGA:490 Formasi PPPK Tahun 2024 Dibuka dalam Dua Gelombang di Purbalingga

Sedangkan pendaftaran gelombang pertama mulai 1-20 Oktober. Sebanyak 300 orang guru honorer yang sudah masuk data base dan siap menjadi  PPPK harus tetap bersaing ketat. Secara administratif harus terpenuhi dan  sesuai aturan. 

Sesuai informasi dari BKPSDM Purbalingga, seleksi PPPK 2024 tidak memakai sistem nilai ambang batas (passing grade). Pelamar dinyatakan lulus seleksi apabila berperingkat terbaik.

Selain itu, penentuan pelamar yang lulus seleksi PPPK  2024 diberlakukan secara berurutan bagi pelamar prioritas, eks THK-II sesuai database THK-II di BKN, non-ASN terdata di database BKN, serta non-ASN yang aktif bekerja pada instansi pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: