Pemkab Banjarnegara Siagakan 7.444 Sat Linmas untuk Amankan Pilkada Serentak 2024

Pemkab Banjarnegara Siagakan 7.444 Sat Linmas untuk Amankan Pilkada Serentak 2024

Apel Kesiapsiagaan Sat Linmas untuk pengamanan Pilkada serentak 2024 di Alun-alun Banjarnegara, Senin (14/10/2024).. -PUJUD/RADARMAS-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Menjelang Pilkada Serentak yang akan digelar pada 27 November 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) BANJARNEGARA memperkuat kesiapan keamanan dengan melibatkan 7.444 personel Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas).

Langkah ini diungkapkan oleh Pj Bupati Banjarnegara Mohamad Masrofi, dalam Apel Kesiapsiagaan Sat Linmas yang diadakan, Senin (14/10/2024).

Masrofi menekankan pentingnya peran Sat Linmas dalam menyukseskan penyelenggaraan Pilkada, terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan. 

Pemkab Banjarnegara akan menerjunkan lebih dari tujuh ribu Linmas selama pelaksanaan tahapan Pilkada. Termasuk saat pemungutan suara. Setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan dijaga oleh dua orang Linmas,” jelas Masrofi. 

BACA JUGA:Hasil Undian Pilkada Banjarnegara, Bugar-Fahmi Nomor Urut 1, Amel-Gus Wakhid Nomor Urut 2

BACA JUGA:KPU Banjarnegara Terima 2.825 Kotak Suara, Kurang 565 Buah untuk Pilkada 2024

Selain itu, petugas Linmas juga akan ditempatkan di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di setiap desa dan kelurahan.

Masrofi juga mengingatkan pentingnya menjaga netralitas selama bertugas, memastikan bahwa setiap petugas Linmas bertindak profesional dan tidak berpihak pada salah satu calon. 

“Linmas adalah garda terdepan, yang bersinergi dengan Polri dan TNI dalam menjaga keamanan dan kenyamanan para pemilih,” ujarnya.

Kapolres Banjarnegara, AKBP Erick Budi Santoso, turut memberikan apresiasi atas kontribusi Sat Linmas dalam menjaga kelancaran Pilkada. 

BACA JUGA:Bawaslu Banjarnegara Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif untuk Cegah Pelanggaran Pilkada 2024

BACA JUGA:KPU Banjarnegara Tetapkan DPT Pilkada Serentak 2024 Sebanyak 795.970 Pemilih

“Keberadaan mereka sangat membantu kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada berlangsung,” ungkapnya.

Dengan melibatkan ribuan personel Sat Linmas, Pemkab Banjarnegara berkomitmen untuk menciptakan suasana yang aman dan tertib bagi seluruh pemilih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: