Hasil Undian Pilkada Banjarnegara, Bugar-Fahmi Nomor Urut 1, Amel-Gus Wakhid Nomor Urut 2

Hasil Undian Pilkada Banjarnegara, Bugar-Fahmi Nomor Urut 1, Amel-Gus Wakhid Nomor Urut 2

Pentetapan pengundian nomor urut Paslon Pilkada Banjarnegara. -PUJUD/RADARMAS-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Hasil pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati BANJARNEGARA telah ditetapkan. Pengundian ini dilakukan dalam rapat pleno terbuka yang digelar oleh KPU BANJARNEGARA di Surya Yudha Sport Center, Senin (23/9/2024).

Pasangan dr Bugar Wijinseno dan Fahmi Umar Irawan resmi mendapatkan nomor urut 1, sementara pasangan dr Amalia Desiana (Amel) dan KH Wakhid Jumali (Gus Wakhid) memperoleh nomor urut 2

Nomor urut tersebut dituangkan dalam berita acara KPU Banjarnegara Nomor: 293/PL.02.3-BA/3304/2024. Acara ini dihadiri oleh kedua pasangan calon, serta perwakilan partai pengusung dan pendukung masing-masing.

Ketua KPU Banjarnegara, M Syarif SW menyampaikan, setelah pengundian nomor urut, tahapan selanjutnya adalah masa kampanye yang akan dimulai pada 25 September hingga 23 November 2024.

BACA JUGA:KPU Banjarnegara Tetapkan DPT Pilkada Serentak 2024 Sebanyak 795.970 Pemilih

BACA JUGA:Pemkab Banjarnegara Berencana Bangun Bendungan Untuk Memenuhi Kebutuhan Air Baku

“Setelah pengundian ini, pasangan calon akan memasuki masa kampanye. Metode kampanye yang diperbolehkan mencakup pertemuan tertutup, tatap muka, media sosial, hingga kampanye terbuka,” jelas Syarif.

Ia menambahkan, setiap pasangan calon hanya diperbolehkan menggelar satu kali rapat umum terbuka. Sementara untuk kampanye lainnya, dapat dilakukan dengan berbagai cara, sesuai ketentuan yang berlaku.

Pasangan Bugar Wijinseno-Fahmi Umar Irawan yang mendapatkan nomor urut 1 diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Golkar, PPP, Hanura, Ummat, PBB, Perindo, dan Partai Gelora. Sedangkan pasangan Amalia Desiana-Gus Wakhid dengan nomor urut 2 diusung oleh Partai Demokrat, PKB, PKS, PAN, Gerindra, NasDem, dan PSI.

Dengan nomor urut telah ditetapkan, masyarakat Banjarnegara kini bersiap menyambut masa kampanye, di mana kedua pasangan calon akan berupaya meraih simpati dan dukungan dari pemilih dalam kontestasi politik Pilkada 2024. (jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: