Hujan Deras Sore, Rumah Ropini Ambruk Dilanda Longsor

Hujan Deras Sore, Rumah Ropini Ambruk Dilanda Longsor

Ambruk : Rumah Ropiah yang dilanda longsor, Kamis 3 Oktober 2024 sore kemarin.-Pemerintah Kecamatan Karangreja untuk Radarmas-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID - Hujan deras dengan jangka waktu lama pada Kamis 4 Oktober 2024 sore, menyebabkan satu rumah ambruk karena longsor. Rumah itu milik Ropiah RT 5 RW 1 Dukuh Silentreng Desa Tlahab Kidul Kecamatan Karangreja.

"Kejadian kurang lebih pukul 17.30. Hujan masih deras dan tidak memungkinkan melakukan langkah-langkah teknis. Rumah ibu Ropiah hari ini dibantu warga kerja bakti pada Jumat pagi ini," tutur Asisten 1 Sekda, Drs Suroto MSi atas laporan Camat Karangreja.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Sebanyak 6 anggota keluarga semua selamat. Saat kejadian, hujan masih sangat lebat.

"Saat ini pemilik rumah dibantu keluarga sedang membenahi rumah dan sementara berada di rumah kerabat," tambahnya.

BACA JUGA:Longsor di Desa Banjarsari, Dua Rumah Rusak dan Lima Lainnya Terancam

BACA JUGA:Longsor di Desa Onje Akibatkan Akses Warga Tiga Desa Terputus

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purbalingga Ir Prayitno MSi menjelaskan, puncak hujan di Purbalingga pada November. Namun kini sudah mulai hujan intensitas rendah.

Pihaknya juga mengimbau pemukiman dengan banyak pohon besar dan pohon tepi jalan, tetap waspada. Karena angin juga bisa menyertai hujan.

“Jangan segan menginformasikan jika ditengarai atau sudah terjadi bencana alam," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: