Mahasiswa Harvard Membuat Aplikasi Kacamata Meta Cerdas yang Mampu Mengungkap Data Personal

Mahasiswa Harvard Membuat Aplikasi Kacamata Meta Cerdas yang Mampu Mengungkap Data Personal

--

Dalam file Google Docs, pengembang mengatakan, “Sinergi antara LLM dan pencarian wajah terbalik memungkinkan ekstraksi data sepenuhnya otomatis dan komprehensif yang sebelumnya tidak mungkin dilakukan hanya dengan metode tradisional.”

Mahasiswa tersebut menyetakan mereka sebenarnya tidak mermaksud untuk membuat apalikasi terserbut untuk komersil atau umum.

Tetapi mereka mengembangkan aplikasi tersebut dengan tujuan mengetahui resiko dari kemampuan perangkat AI yang mempu mengakses data dan memberikan informasi seseorang secara diam-diam.

Mengetahui potensi yang mungkin bahwa pelaku kejahatan dapat menggunakan aplikasi yang serupa.

BACA JUGA:Vivo X200 Smartphone Spesial Untuk Pecinta Fotografi

BACA JUGA:Samsung Galaxy A06 Smartphone Murah dengan Fitur Canggih

Nilai Positif

Teknologi tersebut akan sangat bermanfaat untuk para penegak hukum.

Memudahkan dalam pencarian DPO atau mengetahui Data Kriminal dari seseorang yang ditemui cukup dengan melihat saja tanpa harus menanyakan SKCK nya.

Manfaat bagi Negara teknologi ini dapat menambah pendapatan negara apabila digunakan oleh petugas pajak.

Dengan menggunakan Kacamata tersebut akan memudahkan petugas dalam mengumpulkan pajak dari warga negara sehingga akan tercapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia.

Tidak hanya dari sisi pemerintah saja yang mendapatkan keuntungan dari teknologi tersebut dari masyarakat umum juga pekerja swasta bisa memanfaatkan teknologi tersebut.

Seperti Mata elang atau depkolektor akan lebih mudah mendapatkan konsumen yang menjadi target cukup dengan melihat saja tanpa perlu bertanya-tanya.

Sisi negatif 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: