Pendampingan FEB Unsoed Beri Dampak Positif Untuk Perkembangan Usaha PT. Alzavera Multipangan Sejahtera

Pendampingan FEB Unsoed Beri Dampak Positif  Untuk Perkembangan Usaha PT. Alzavera Multipangan Sejahtera

HIBAH. Ketua Tim Pengabdian kepada Masyarakat skim Penerapan Ipteks Istiqomah, secara simbolis memberikan hibah berupa laptop untuk PT. Alzavera Multipangan Sejahtera-FEB UNSOED UNTUK RADARMAS-

BACA JUGA:7.016 Warga Purbalingga Belum Rekam Data Kependudukan untuk Pilkada 2024

Penggunaan printer untuk mencetak stiker, produk secara mandiri telah berhasil mengurangi biaya produksi secara substansial. Sejak adanya hibah laptop dan printer, PT. Alzavera juga membuka lini jasa baru yaitu jasa desain dan mencetak label.

"Masalah keempat yaitu display produk yang belum maksimal karena tidak adanya showcase, padahal display produk ini sangat penting untuk merangsang daya beli calon konsumen. Selain itu, temperatur rendah di dalam showcase juga memperpanjang umur simpan produk. Maka dari itu, tim menghibahkan showcase untuk meningkatkan kinerja pemasaran PT. Alzavera Multipangan Sejahtera. Adanya showcase yang dihibahkan tidak hanya memperbaiki tampilan produk di gerai, tetapi juga membantu menjaga kualitas produk yang memerlukan suhu rendah sekaligus memperpanjang umur simpan produk," terangnya. 

PT. Alzavera Multipangan Sejahtera sendiri,  didirikan pada bulan Desember 2020 oleh Aad Purwanto Al Suhad, saat ini memiliki 10 karyawan, yang terdiri dari 6 karyawan tetap dan 4 karyawan freelance.

BACA JUGA:Kunjungi Pasar Bukateja, Fahmi-Dimas Serap Aspirasi Pedagang

"Owner juga menjadi Ketua kelompok tani yang beranggotakan 62 orang. PT. Alzavera saat ini menanam aloe vera, bawang merah, cabai dan sayur-mayur.  Hasil pertanian ini sebagian dijual, dan sebagian lainnya diolah menjadi berbagai produk," pungkasnya. (Ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: