Panduan yang Harus Dipahami Saat Memilih Motor Matic Vespa Bekas

Panduan yang Harus Dipahami Saat Memilih Motor Matic Vespa Bekas

Mengenai beberapa panduan yang harus Anda pahami saat memilih sepeda motor matic Vespa bekas yang bagus dan layak untuk dipinang.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.CO.ID - Sepeda motor matic Vespa alias Vespa matic menjadi primadona di pasar sepeda motor matic bekas, terutama model Sprint dan Primavera menjadi model sepeda motor matic Vespa yang paling dicari. 

Bagi kalian yang tengah mencari sepeda motor Vespa matic bekas, dibawah ini adalah beberapa panduan yang harus Anda pahami saat memilih sepeda motor matic Vespa bekas yang bagus dan layak untuk dipinang.

1. Jangan beli unit sepeda motor matic Vespa bekas yang telah di-bore up

Anda diharapkan untuk menghindari membeli unit sepeda motor Vespa matic bekas yang telah di-bore up mesinnya. Karena masalah timbul dari situ nanti menjalar kemana-mana.

BACA JUGA:Motor Matic Honda Vario 160 Lebih Irit BBM Daripada Honda Vario 150, Mitos atau Fakta?

BACA JUGA:Jangka Waktu Ganti Oli yang Tepat untuk Motor Matic Honda BeAT

Sebab, mesin sepeda motor matic Vespa yang telah mengalami bore up umumnya juga mendapat modifikasi di bagian kelistrikan. Sehingga bila membeli sepeda motor matic tersebut, dikhawatirkan akan mendapat masalah ke depannya.

Karena kalau sepeda motor matic sudah pernah di bore-up, pasti bukan hanya di mesin, nanti di kelistrikan pun bermasalah dan sepeda motor matic jadi kacau balau gara-gara itu.

Efek bore-up diganti kabel body sepeda motor matic dan sebagainya, kelistrikannya juga diganti, akan jadi makin complicated.

2. Jangan beli sepeda motor matic Vespa bekas yang pernah nabrak

Berbeda dengan motor matic Jepang, body Vespa matic terbuat dari bahan plat besi. Jika bekas tabrakan, kondisi hingga rasa berkendaranya akan sangat berbeda dengan motor matic normal, meskipun sudah diperbaiki.

BACA JUGA:Spesifikasi Motor Matic Yamaha Tricity 155, Motor Roda Tiga yang Recommended

BACA JUGA:Motor Matic Yamaha Gear Versi Jepang, Tersedia Rak Kokoh Cocok untuk Kargo

Pastikan sepeda motor matic ini bukan bekas tabrak, lihat dari glove box, dari rangka, detail-detail nat-nat dari depan sampai dengan belakang Vespa matic tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: