Manasin Mesin Motor Matic di Dalam Ruangan Ternyata Bahaya , Simak Faktanya !

Manasin Mesin Motor Matic di Dalam Ruangan Ternyata Bahaya , Simak Faktanya !

Beberapa spot yang terbaik untuk memanaskan mesin kendaraan sepeda motor matic Anda dan dampak negatif jika Anda memanaskan sepeda motor matic di dalam ruangan.-Fahma Ardiana-

 

Selain itu, jangan terlalu dekat dengan tembok. Pasalnya, lampu utama otomatis menyala saat mesin sepeda motor matic memanas.

2. Diruang terbuka dan luas

Jika motor matic di ruangan tertutup apalagi sempit, panas akan terpantul pada reflektor itu sendiri. Dampaknya, bodi motor matic Anda jadi ikut terkena panas tersebut, dan kendaraan bisa mengalami overheating.

Dampak Memanaskan Mesin Motor Matic di Dalam Ruangan

Setelah mengetahui beberapa spot yang terbaik untuk memanaskan mesin kendaraan sepeda motor matic Anda, di bawah ini adalah beberapa dampak negatif jika Anda memanaskan sepeda motor matic Anda di dalam ruangan. 

1. Menyebabkan mika meleleh

Jika sepeda motor matic dipanaskan di dalam ruangan, kerusakan dapat terjadi karena pantulan cahaya pada dinding, dan panas berlebih dapat menyebabkan bagian mika lampu depan sepeda motor matic meleleh.

BACA JUGA:Ngantor Tetap Stylish? Ini Harga Motor Matic Murah Dibawah 15 Juta yang Bikin Kamu Nggak Kalah Sama Bos!

BACA JUGA:Wajib Tau! Keunggulan Rem Cakram Dibandingkan Rem Tromol pada Motor Matic, Berkendara Lebih Aman dan Nyaman

 

Selain itu, reflektornya meleleh dan bola lampu di motor matic pecah. Kami juga menyarankan agar Anda tidak membiarkan motor matic Anda memanas terlalu lama. Hanya membutuhkan waktu sekitar 3 sampai 5 menit saja.

3. Mengandung gas berbahaya

Sepeda motor matic harus dipanaskan di luar ruangan. Gas buang sepeda motor matic mengandung berbagai macam zat yang dapat berbahaya jika terhirup atau masuk ke dalam tubuh.

Karbon monoksida (CO), karbon dioksida (CO2), timbal, dll. Panas yang dihasilkan mesin sepeda motor matictidak dilepaskan ke udara, melainkan terakumulasi di dalam ruangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: