3 Hal yang Harus Diperhatikan untuk Memilih Oli Motor Matic yang Tepat

3 Hal yang Harus Diperhatikan untuk Memilih Oli Motor Matic yang Tepat

Beberapa tips yang harus Anda perhatikan untuk mendapatkan oli mesin yang sesuai dengan karakter mesin sepeda motor matic Anda.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.CO.ID - Populasi sepeda motor di Indonesia mengalami pergeseran, sejak tahun 2015-an. Sebelumnya, sepeda motor bebek menjadi favorit dan pilihan di kalangan masyarakat. 

Saat ini, peminat sepeda motor matic justru semakin meningkat seiring berjalannya waktu. Meskipun pada awal peluncurannya sepeda motor matic mendapatkan banyak cibiran karena dianggap sebagai sepeda motor kaum hawa. 

Namun seiring berjalannya waktu, motor matic dengan berbagai spesifikasinya yang memanjakan konsumen, menjadi pilihan utama. Bukan hanya untuk kalangan perempuan, namun laki-laki juga tertarik untuk menggunakan motor ini.

Alasan adanya pergeseran tren sepeda motor matic bisa disebabkan oleh banyak faktor. Di antara yang paling banyak dijadikan alasan karena jenis sepeda motor ini dianggap lebih irit bahan bakar.

BACA JUGA:Daftar Aksesoris Motor Matic Honda Beat Street eSP Lengkap dengan Harganya, Bikin Visual Jadi Tambah Cakep

BACA JUGA:Harga Motor Matic Yamaha Fino Premium 125 Grande Cuma Rp 18 Jutaan, Pas Banget Buat Nguber Diskon di Mall!

 

Selain itu, sepeda motor matic dikenal lebih mudah dikendarai, nyaman, menawarkan bagasi yang luas sehingga bisa menampung lebih banyak barang bawaan.

Meski demikian, sama dengan sepeda motor-sepeda motor pada umumnya, sepeda motor matic juga membutuhkan perawatan berkala.

Pengguna sepeda motor matic harus tetap melakukan service rutin untuk menjaga perfoma motor tetap optimal. Hal lain yang penting diperhatikan juga terkait perawatan sepeda motor matic adalah penggantian oli mesin. 

Memilih Oli Mesin untuk Motor Matic yang Tepat

Menjadi pelumas motor agar terhindar dari gesekan dan gangguan saat berjalan, oli mesin mempunyai peran yang vital dalam kendaraan.

BACA JUGA:Ngantor Tetap Stylish? Ini Harga Motor Matic Murah Dibawah 15 Juta yang Bikin Kamu Nggak Kalah Sama Bos!

BACA JUGA:Wajib Tau! Keunggulan Rem Cakram Dibandingkan Rem Tromol pada Motor Matic, Berkendara Lebih Aman dan Nyaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: