Tanpa Bore Up, Inilah Cara Bikin Akselerasi Motor Matic Jadi Makin Cepat

Tanpa Bore Up, Inilah Cara Bikin Akselerasi Motor Matic Jadi Makin Cepat

Mengenai beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan akselerasi sepeda motor matic agar semakin cepat tanpa perlu melakukan bore up.-Fahma Ardiana-

6. Penggantian CDI

Prosedur ini khusus untuk sepeda motor matic Honda BeAT. Karena sepeda motor matic mempunyai batas dan tandanya adalah ketika sepeda motor matic tiba-tiba mencapai kecepatan tertinggi.

Cara terbaik untuk mencapai hal ini adalah dengan membeli CDI balap untuk sepeda motor matic yang sangat umum di pasaran. Kecuali untuk sepeda motor matic Yamaha Mio karna ia tidak memiliki batasan.

7. Gunakan Pegas CVT yang Lebih Kaku

Memilih pegas CVT juga dapat membantu meningkatkan performa sepeda motor matic Anda. Mengenai pegas, ada banyak suku cadang pasar untuk sparepart sepeda motor matic yang beredar di pasaran. 

BACA JUGA:Cara Memilih Oli Mesin untuk Motor Matic , Harus Perhatikan Kode Kekentalan Oli

BACA JUGA:5 Motor Matic Murah dengan Tarikan Ringan, Berkendara Semakin Nyaman!

Anda hanya perlu memilih variasi yang diinginkan tergantung level pegas yang Anda mau. Ada dua pilihan, yaitu pegas keras dan juga pegas lunak atau hampir normal, masing-masing memiliki efeknya sendiri. 

Jika Anda ingin sepeda motor matic Anda memiliki tenaga berkendara yang tinggi meski pada kecepatan rendah, sebaiknya pilih versi yang lebih keras. Namun kecepatan tertingginya akan berkurang. 

Sebaliknya, jika memilih pegas dengan konstanta pegas rendah, sabuk sepeda motor matic akan terus naik hingga ujung katrol dan mencapai kecepatan maksimum sepeda motor matic tersebut.

Itulah mengenai beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan akselerasi sepeda motor matic agar semakin cepat tanpa perlu melakukan bore up. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: