Kebakaran Hebat Landa Toko Kelontong 8 Saudara di Purbalingga, 5 Kendaraan Pemadam Dikerahkan

Kebakaran Hebat Landa Toko Kelontong 8 Saudara di Purbalingga, 5 Kendaraan Pemadam Dikerahkan

Kebakaran merembet ke bagian belakang toko yang berbatasan dengan pemukiman.-Amarullah Nurcahyo/Radarmas-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID - Kebakaran hebat melanda toko kelontong 8 Saudara di Jalan DI Pandjaitan, Purbalingga Kulon. Toko ternama itu diketahui terbakar kurang lebih pukul 16.40, Rabu 18 September 2024.

Api diketahui menjalar dari bagian bangunan belakang dan merembet ke depan. Kemudian hembusan angin membuat api membakar sebagian besar bagian toko.

"Saya lihat jam setengah 5 sudah ada asap di bagian bangunan toko. Kemudian warga berteriak kebakaran," kata Agus Priyadi, warga Kelurahan Purbalingga Kulon.

Annas, salah satu pengguna jalan juga melihat api sudah membesar dan asap hitam membumbung tinggi. Lima kendaraan pemadam datang sekitar pukul 17.00 dan langsung melakukan pemadaman.

BACA JUGA:Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Dia Kios di Jalan MT Haryono Cilacap

BACA JUGA:Kebakaran di Komplek Pertokoan Eks Gedung Isola Purwokerto, Hanguskan Dua Warung

"Saya pulang kerja kaget. Arus jalan dialihkan dan kendaraan tidak bisa melintas di depan TKP," kata pekerja swasta ini.

Keterangan Radarmas dari berbagai sumber menyebutkan api diduga kuat dari bagian penyimpanan barang atau gudang dj belakang. Pemadam masih melakukan penyisiran dan menganalisa penyebab kebakaran.

Hingga pukul 18.00 api belum tuntas dipadamkan. Kondisi jalan yang ramai dan jalur dalam kota menyebabkan lalulintas tersendat. Hingga arah dari Bundaran Patung Knalpot ditutup masuk Jalan DI Pandjaitan.

Sampai berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi penyebab kebakaran dari kepolisian dan pemadam kebakaran Sat Pol PP Purbalingga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: