BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Manfaat Layanan Tambahan Perumahan Pekerja

BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Manfaat Layanan Tambahan Perumahan Pekerja

BPJS Ketenagakerjaan menyelenggarakan sosialisasi Manfaat Layanan Tambahan Perumahan Pekerja, Rabu (18/9) di Oemah Daun Purwokerto.-BPJS Ketenagkerjaan untuk Radarmas-

Adapun program ini tidak hanya mencakup pembelian rumah, tetapi juga renovasi, pinjaman uang muka, dan kredit konstruksi.

BPJS Ketenagakerjaan bekerja sama dengan beberapa bank dalam penyelenggaraan program ini, termasuk BTN, Bank Jateng, dan Bank BJB.

BACA JUGA:Peserta KKN Unwiku Purwokerto Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

BACA JUGA:BPJS Ketenagakerjaan Berikan Santunan pada Ahli Waris Guru SMP Muhammadiyah

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purwokerto, Antony Sugiarto menekankan pentingnya sosialisasi ini untuk meningkatkan pemanfaatan program MLT oleh para pekerja.

Menurutnya, meskipun program ini menawarkan bunga yang jauh di bawah suku bunga pasar, masih sedikit peserta BPJS Ketenagakerjaan yang memanfaatkannya.

Dengan sosialisasi ini, diharapkan para pengembang perumahan dapat memanfaatkan program MLT untuk kesejahteraan pekerja.

"Melalui program MLT ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi perkembangan sektor perumahan dan kesejahteraan pekerja di Purwokerto dan sekitarnya," ujarnya.

Antony menyampaikan persyaratan program MLT meliputi, perusahaan harus tertib administrasi, mendaftarakan seluruh karyawan jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, dan tertib melaporkan upah sesungguhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: