Pj Bupati Cilacap Dorong Partisipasi Masyarakat untuk Hadir ke TPS

Pj Bupati Cilacap Dorong Partisipasi Masyarakat untuk Hadir ke TPS

Pj Bupati Cilacap M Arief Irwanto.-Pemkab Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Cilacap terus berupaya untuk meningkatkan partisipasi politik masyarakat dalam Pemilu serentak 2024. Salah satunya melakukan sosialisasi di Kecamatan Cimanggu.

Pj Bupati Cilacap, M Arief Irwanto mengatakan, mengenai tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada 2024 ini, pihaknya menargetkan ada di angka 80 persen. 

Dikatakan, tingkat kehadiran warga di Kecamatan Cimanggu lalu, berada pada tiga tingkat bawah setelah Kecamatan Cipari dan Bantarsari. 

"Pada saat Pemilu Februari lalu, tingkat kehadiran warga di Kecamatan Cimanggu ini hanya 69,74 persen. Kami harap besok saat Pilkada bisa 80 persen datang mencoblos," katanya. 

BACA JUGA:Antisipasi Bencana Hidrometeorologi saat Pelaksanaan Pilkada, Ini Upaya KPU Cilacap

BACA JUGA:Akses Aplikasi Silonkada Terbatas, Bawaslu Cilacap : Pengawasan Jalan Terus

Arief mengatakan, jumlah calon pemilih di Kecamatan Cimanggu sebanyak 81.500 orang.

Untuk itu, pihaknya terus mendorong agar partisipasi masyarakat meningkat saat gelaran Pilkada November 2024 mendatang. 

Disisi lain, pihaknya juga mengimbau agar para  ASN (Aparatur Sipil Negara) tetap menjaga netralitas pada Pilkada, sehingga tidak ada kegaduhan di tengah masyarakat.

"Semoga partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS meningkat dan Pilkada berjalan dengan aman, nyaman jujur dan adil, sehingga menghasilkan pemimpin Cilacap yang baik," katanya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: