Limbah Sampah di Kantor Pelabuhan Perikanan Samudra Cilacap (PPSC) Terbakar, 2 Armada Damkar Diturunkan

Limbah Sampah di Kantor Pelabuhan Perikanan Samudra Cilacap (PPSC) Terbakar, 2 Armada Damkar Diturunkan

Petugas Damkar saat melakukan pemadaman tempat pembuangan sampah di sekitar Kantor PPSC, selasa (3/9/2024) pukul 19.00 WIB. -DAMKAR CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Limbah sampah yang terletak di wilayah kantor Pelabuhan Perikanan Samudra CILACAP (PPSC) Tegalkamulyan, terbakar hebat pada Selasa (3/9/2024) sekitar pukul 19.00 WIB.

Dari keterangan saksi di lokasi kejadian, ia melihat kobaran api yang sudah membesar membakar area tempat pembuangan sampah kemudian segera melapor ke pos Damkar Cilacap.

"Kita segera tindak lanjuti dengan mengirimkan 2 armada mobil pemadam kebakaran dengan kapasitas 6000 liter air," kata Kepala Bidang Damkar Satpol PP Cilacap Supriyadi, Rabu (4/9/2024).

Sampai di lokasi, petugas Damkar berkekuatan 8 personil dibantu 2 orang Linmas segera melakukan pemadaman dan pendinginan.

BACA JUGA:Hingga Agustus 2024, Terjadi 79 Kejadian Kebakaran di Cilacap dengan Total Kerugian Capai Rp 11 Miliar

BACA JUGA:Desa Karangbenda Mulai Terdampak Kekeringan, Total BPBD Salurkan 730 Ribu Liter Air Bersih

"Luasan area ditambah material sampah yang terbakar, membuat pemadaman membutuhkan waktu sedikit lama. Dari keterangan Kepala PPSC, penyebab kebakaran yaitu warga membakar sampah di lokasi kejadian lalu membesar," lanjut Supriyadi.

Berkat kesigapan para petugas, kobaran api berhasil dipadamkan sehingga kebakaran tidak meluas hingga ke pemukiman. Selanjutnya petugas melakukan prosedur tetap.

"Setelah pendinginan, Petugas Damkar mensosialisasikan aplikasi Satkartaru SIAP serta membagikan nomor Pos Damkar kepada masyarakat untuk pelaporan kejadian baik kejadian kebakaran maupun non kebakaran," pungkas Supriyadi. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: