Penyebab Setang Motor Matic Terasa Berat Beserta Solusi yang Mudah Dilakukan

Penyebab Setang Motor Matic Terasa Berat Beserta Solusi yang Mudah Dilakukan

Mengenai beberapa hal yang menyebabkan setang sepeda motor matic Anda menjadi berat dan susah dikendarai yang harus Anda ketahui.-Fahma Ardiana-

Masih bingung letak masalahnya dimana? Jika ingin melihat komponen ini, carilah letak poros di antara segitiga garpu depan dan rangka sepeda motor matic.

Komponen ini biasanya rusak karena lama pemakaian, setir menjadi aus, patah, menggumpal dan sulit digerakkan, stang menjadi kaku dan sering patah.

2. Bantalan Roda Rusak

Suku cadang pada roda juga dapat menimbulkan masalah akibat beratnya setang sepeda motor matic.

BACA JUGA:Keren Abis! Inilah 4 Motor Matic Murah Bergaya Retro

BACA JUGA:Nih 5 Rekomendasi Motor Matic Keren yang Pas Dibawa Reuni, Mantan Auto Nyesel!

 

Komponen tersebut berupa bantalan roda dan terletak di bagian tengah roda untuk mencegah poros ban mengenai rumah roda secara langsung sehingga menyebabkan rusaknya bantalan roda.

Bahkan jika hal ini terjadi, jika kondisi ini berlangsung terlalu lama dan pengendara akan terkena dampak buruknya. Jika ingin mengecek kondisi ini, coba goyangkan roda motor matic ke kiri dan ke kanan.

Jika bantalan kendor atau patah berarti bantalan pada bantalan rusak. Oleh karena itu sebaiknya segera diganti dengan part pengganti bearing yang baru sebelum terjadi efek negatif lebih lanjut.

3. Posisi Shockbreaker Tidak Simetris

Jika shockbreaker tidak dipasang dengan benar, mungkin masalah ini terjadi karena motor matic menghantam permukaan jalan yang keras saat melewati jalan berlubang dengan kecepatan tinggi, sehingga berdampak pada setang.

BACA JUGA:Biar Nggak Ketinggalan Zaman, Cek Harga Motor Matic 125cc-160cc yang Paling Hits Tahun Ini!

BACA JUGA:7 Harga Motor Matic Murah yang Awet Sampai Kiamat, Nggak Perlu Servis!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: