Investasi di Kabupaten Cilacap Melebihi Target

Investasi di Kabupaten Cilacap Melebihi Target

Ilustrasi gerbang masuk Kabupaten Cilacap.-RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Capaian realisasi investasi di Kabupaten Cilacap sudah melebihi target yakni Rp 1,6 triliun. Peningkatan realisasi nilai investasi tersebut disebabkan pengurusan izin investasi di Cilacap yang semakin mudah dan cepat.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Cilacap, Ferry Adhi Darma mengatakan target investasi di tahun 2024 yakni Rp 1,5 triliun.

Menurutnya, dari realisasi tersebut, paling tinggi yakni sub sektor listrik, gas, dan air, serta perdagangan. Rata-rata nilai kenaikanya dikatakan sekitar 12 persen dengan jumlah nilai sekitar Rp 376 miliar.

"Kita dorong adanya penerapan pendekatan wilayah terkait Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM)," katanya. 

BACA JUGA:Pilkada Kabupaten Cilacap 2024 Diprediksi Akan Ada 4 Pasangan Calon, Ada Nama Vicky Shu

BACA JUGA:Imam Tobroni-M. Son Haji Imron Jadi Paslon Pertama Mendaftar ke KPU Kabupaten Cilacap

Selain itu, pihaknya juga melakukan pendekatan di wilayah kecamatan, desa untuk proses perizianan dan proses pelaporan kegiatan penanaman modal.

"Saat ini sudah melebih target kemungkinan triwulan keempat mungkin angka yang masuk bisa lebih, mungkin sampai dua kali lipat dari target yang ditetapkan," katanya.

Ferry mengatakan, DPMPTSP Cilacap terus menggencarkan promosi potensi Kabupaten Cilacap yang dapat diangkat dan ditawarkan kepada investor. Baik dari sektor industri maupun proses kemudahan proses perizinan. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: