Pj Bupati Banjarnegara Lantik Enam Kepala Desa yang Sebelumnya Tanpa Pemimpin

Pj Bupati Banjarnegara Lantik Enam Kepala Desa yang Sebelumnya Tanpa Pemimpin

Pj Bupati Banjarnegara Muhamad Masrofi saat melantik enam kepala desa di Pendopo Dipayuda.-PUJUD/RADARMAS-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati BANJARNEGARA, Muhamad Masrofi resmi melantik enam kepala desa yang baru. Menggantikan jabatan yang sebelumnya kosong. Upacara pelantikan berlangsung di Pendapa Dipayudha Adigraha, dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah dan tokoh masyarakat, Rabu (28/8/2024).

Enam kepala desa yang dilantik adalah Budi Setiawan sebagai Kepala Desa Penggisari di Kecamatan Mandiraja, Satimin sebagai Kepala Desa Kalitengah di Kecamatan Purwanegara, dan Sidi Suherman sebagai Kepala Desa Metawana di Kecamatan Pagentan.

Selain itu, Miswono dilantik sebagai Kepala Desa Balun di Kecamatan Wanayasa, Cipto Yuwono sebagai Kepala Desa Sumberejo di Kecamatan Batur, serta Heriyanto sebagai Kepala Desa Dieng Kulon di Kecamatan Batur.

Pj Bupati Masrofi menekankan, pentingnya peran kepala desa sebagai pemimpin lokal yang bertanggung jawab terhadap seluruh warga tanpa memandang latar belakang atau dukungan politik. 

BACA JUGA:Diperkirakan Perputaran Uang Dieng Culture Festival 2024 Selama Tiga Hari Mencapai Rp 50 Miliar

BACA JUGA:Petani Banjarnegara Berinovasi Ciptakan Cascara, Teh yang Dibuat dari Kulit Buah Kopi

“Usai dilantik, tidak ada lagi perbedaan antara pendukung dan bukan pendukung. Kini semua warga desa adalah tanggung jawab saudara,” ujar Masrofi, memberikan pesan yang menekankan persatuan dan tanggung jawab sosial, Rabu (28/8/2024).

Masrofi juga mengingatkan, kepala desa untuk menjadi teladan bagi masyarakat, dengan menjunjung tinggi kejujuran, keadilan, dan kebijaksanaan dalam menjalankan tugas mereka. 

“Sebagai pamong, saudara harus mampu menjadi panutan bagi warga desa, sesuai dengan sumpah dan janji yang telah diucapkan saat pelantikan,” tambahnya.

Lebih lanjut Pj Bupati Masrofi berharap, para kepala desa yang baru dilantik dapat membawa ide-ide segar dan inovatif dalam mendukung pembangunan di Banjarnegara. 

BACA JUGA:KPU Banjarnegara Buka Pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati

BACA JUGA:Belasan Anak Jalani Ritual Proses Cukur Rambut Gimbal di Puncak Dieng Culture Festival 2024

“Kami berharap saudara dapat membawa wajah dan pemikiran yang aktual dalam mengisi pembangunan, sehingga manfaatnya benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” tegasnya.

Selain itu, Masrofi juga meminta para kepala desa untuk bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menghadapi berbagai masalah yang dihadapi oleh Kabupaten Banjarnegara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: