Jelang Pilkada Serentak, Polisi Deteksi Ada Dua TPS Rawan di Purbalingga

Jelang Pilkada Serentak, Polisi Deteksi Ada Dua TPS Rawan di Purbalingga

Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2024, di Alun-alun Purbalingga, Jumat, 23 Agustus 2024.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMA.CO.ID - Polres Purbalingga menerjunkan 650 personel Polri, untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Purbalingga 2024.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto disela-sela Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2024, di Alun-alun Purbalingga, Jumat, 23 Agustus 2024.

"Selain personel Polri, kami juga melibatkan unsur TNI dengan jumlah personel 250 orang. Serta, Linmas sebanyak 3.050 orang," katanya.

Dia mengungkapkan, pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, seluruh personel tersebut akan dikerahkan untuk mengamankan 1.525 tempat pemungutan suara (TPS).

BACA JUGA:Rekomendasi Partai Golkar untuk Pilkada Purbalingga Tunggu Munas Usai

BACA JUGA:Teka-teki Terjawab, Rekomendasi PKB Turun untuk Pasangan Tiwi-Hendra dalam Pilkada Purbalingga

Terkait kerawanan saat Pilkada Serentak 2024, menurutnya sudah dipetakan. Termasuk ada dua TPS di Kabupaten Purbalingga yang masuk kategori rawan.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan, terkait sejumlah wilayah di Kabupaten Purbalingga yang rawan bencana, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga sudah melakukan pemetaan dan langkah antisipatif 

"Pemkab Purbalingga menggandeng relawan siaga bencana, untuk mengantisipasi bencana alam saat Pilkada Serentak 2024," imbuhnya.

Tak hanya itu, Pemkab Purbalingga juga ikut mengawal dan mengamankan logistik Pilkada, yakni dengan diterjunkannya Satpol PP dan Linmas.

BACA JUGA:DPP PAN Rekomendasikan Tiwi-Hendra di Pilkada Purbalingga

BACA JUGA:Dapat Rekomendasi, Fahmi dan Dimas Resmi Diusung Partai Gerindra dalam Pilkada Purbalingga

Terkait infrastruktur jalan juga diperhatikan Pemkab Purbalingga, agar distribusi logistik Pilkada berjalan lancar.

Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol menambahkan, TNI bakal membantu pengamanan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: