Asik Nonton Karnaval di Kabupaten Cilacap, Handphone Penonton Jatuh ke Gorong-Gorong

Asik Nonton Karnaval di Kabupaten Cilacap, Handphone Penonton Jatuh ke Gorong-Gorong

Petugas Damkar Cilacap melakukan evakuasi handphone yang masuk gorong-gorong, Kamis (22/8/2024).-DAMKAR CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Karnaval mobil hias Kabupaten Cilacap menyedot animo masyarakat menonton. Terpantau di sepanjang Jalan Perintis Kemerdekaan hingga Jalan Jendral Sudirman, dipadati penonton, Kamis (22/8/2024).

Bahkan, dalam kegiatan karnaval tersebut, terdapat sebuah kejadian nahas menimpa salah satu penonton yakni Taryani (35), saat sedang asik menonton karnaval, ia tidak sadar ponsel genggamannya masuk ke gorong-gorong selokan.

"Tadi saya duduk melihat karnaval, gelaran tikar, tidak tahu kalau di bawah tikar ada gorong-gorong, kemudian saya baru sadar kalau handphone jatuh ke gorong-gorong," kata Taryani. 

Karena panik, ia kemudian mendatangi Pos Damkar Cilacap atas saran penjual gorengan di lokasi kejadian. 

BACA JUGA:Meriah, Ratusan Mobil Hias Konvoi Semarakan Karnaval Kemerdekaan RI Ke -79 di Kabupaten Cilacap

BACA JUGA:Mengurus Perijinan Berusaha di Kabupaten Cilacap Bisa Dilakukan di Kantor Kecamatan

Petugas Damkar yang menerima laporan tersebut, langsung bergegas menuju lokasi kejadian dengan membawa peralatan-peralatan evakuasi. 

"Alhamdulillah tadi berhasil diambil oleh petugas. Dalam waktu 15 menit petugas berhasil mengambil handphone tersebut tanpa rusak sedikitpun," kata Kepala UPT Damkar Cilacap, Supriyadi. 

Ditambahkan Supriyadi, petugas Damkar dilatih dan diberdayakan untuk serba bisa selain memadamkan api.

Sesuai tupoksi Damkar yakni melakukan pencegahan, pengendalian kebakaran, pemadaman kebakaran, penyelamatan, pemberdayaan masyarakat, serta penanganan Bahan Berbahaya dan Beracun (B3). (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: