Meriah, Ratusan Mobil Hias Konvoi Semarakan Karnaval Kemerdekaan RI Ke -79 di Kabupaten Cilacap

Meriah, Ratusan Mobil Hias Konvoi Semarakan Karnaval Kemerdekaan RI Ke -79 di Kabupaten Cilacap

Salah satu peserta karnaval mobil hias di Kabupaten Cilacap menampilkan replika kuda laut.-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Ratusan mobil hias berkonvoi memeriahkan karnaval dalam rangka memperingati HUT Kemerdekan RI Ke - 79, yang digelar oleh Pemkab Cilacap pada Kamis (22/8/2024).

Ketua Panitia seksi Karnaval Mobil Hias Kabupaten Cilacap, Warsono menjelaskan, ada sebanyak 99 peserta Karnaval Mobil  Hias, dengan jumlah kendaraan mencapai 155 mobil lebih.

"Kalau dari pendaftaran sudah 95 tapi pagi tadi masih ada yang mendaftar," katanya, Kamis (22/8/2024).

Sedangkan untuk total kendaraan, ada sekitar 155 yang terbagi menjadi beberapa kategori yaitu pendidikan, instansi dan OPD serta BUMN dan Swasta.

BACA JUGA:Bawaslu Cilacap Keluarkan Surat Himbauan Netralitas ASN dalam Pilkada 2024

BACA JUGA:Mengurus Perijinan Berusaha di Kabupaten Cilacap Bisa Dilakukan di Kantor Kecamatan

"Untuk memeriahkan HUT ke-79 RI selain itu sebagai ajang promosi sekolah, OPD dan Instansi serta BUMN/BUMD maupun swasta. Karena masing-masing peserta menampilkan keunggulan.

"Nanti ada yang menilai, akan di ambil tiga juara di masing-masing kategori," tandasnya.

Sementara itu Ketua Panitia peringatan HUT RI Ke 79 Kabupaten Cilacap Annisa Fabriana menambahkan, untuk rute karnaval mobil hias masih sama dengan tahun sebelumnya.

"Start mulai dari Jalan Setia Budi kompleks Stadion Wijayakusuma, menuju Jalan Perintis Kemerdekaan, Gatot Subroto, S Parman dan finish di Jalan Jend Sudirman atau Kompleks Eks Lapangan Batalyon," jelasnya.

Menurutnya, Karnaval mobil hias salah satu rangkaian HUT RI, yang sebelumnya sudah dilaksanakan berbagai kegiatan termasuk hiburan Band Gigi, aneka perlombaan dan masih banyak kegiatan lain.

"Tahun ini kita berusaha memberikan hiburan kepada masyarakat dan terbukti mereka tampak antusias memadati ruas jalan yang menjadi rute karnaval mobil hias," pungkasnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: