Akibat Puntung Rokok, Limbah Pabrik Pengolahan Kayu di Wanareja, Cilacap Terbakar

Akibat Puntung Rokok, Limbah Pabrik Pengolahan Kayu di Wanareja, Cilacap Terbakar

Petugas Pemadam Kebakaran saat berupaya memadamkan kobaran api yang membakar limbah pabrik di Wanareja.-DAMKAR CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Limbah dari pabrik pengolahan kayu PT Mitra Cimelati Wanareja, Kabupaten CILACAP terbakar, Kamis (8/8/2024) sekitar pukul 20.00 WIB.

Menurut keterangan saksi di lokasi kejadian, pada saat melintas melihat kobaran api yang membakar limbah kayu kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada warga sekitar.

"Warga kemudian menghubungi karyawan pabrik kemudian diteruskan ke pos Damkar Majenang," kata Kepala Bidang Damkar Satpol PP Cilacap Supriyadi, Jumat (9/8/2024).

Mendapatkan laporan, Pos Damkar Majenang menurunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran dengan kapasitas 9.000 ribu liter air.

BACA JUGA:Ramai Kadernya Dukung Calon Lain Pada Pilkada, DPD Golkar Cilacap : Tindakan Ilegal Internal dan Akan Disanksi

BACA JUGA:Akhir Pekan Wilayah Cilacap Berpotensi Diguyur Hujan

"30 menit berselang, kobaran api berhasil dipadamkan dan dilanjutkan dengan pendinginan serta pendataan," lanjut Supriyadi.

Terkait penyebab kebakaran, kemungkian akibat puntung rokok yang tidak sengaja membakar limbah pabrik. Tidak ada korban jiwa maupaun luka-luka dalam kejadian tersebut.

"Karena yang terbakar ini limbah jadi tidak ada kerugian materi, beruntung kobaran api segera dapat dipadamkan dan tidak merambat ke bangunan lain," tandasnya.

Selanjutnya, sebagai prosedur tetap petugas Damkar mensosialisasikan aplikasi Satkartaru SIAP beserta cara penggunaannya sekaligus membagikan nomor Pos Damkar. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: