Akhir Pekan Wilayah Cilacap Berpotensi Diguyur Hujan

Akhir Pekan Wilayah Cilacap Berpotensi Diguyur Hujan

Awan mendung menyelimuti wilayah Cilacap.-RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Hujan terjadi di tengah musim kemarau. Kondisi ini disebebkan lantaran adanya gangguan cuaca Rossby Ekuatorial di wilayah Jawa bagian barat. 

Kepala Kelompok Teknisi BMKG Stasiun Meteorologi Tunggul Wulung Cilacap, Teguh Wardoyo menjelaskan, gangguan tersebut masih berpotensi terjadi hingga beberapa hari kedepan di wilayah Kabupaten Cilacap dan sekitarnya.

"Bulan Agustus masih musim kemarau, memang beberapa wilayah hari ini ada hujan ringan, ini karena ada gangguan cuaca Rossby Ekuatorial di Jawa bagian barat, sehingga 2 hingga 3 hari ada potensi hujan ringan," kata Teguh. 

Dikatakan Teguh, potensi hujan tetap bisa terjadi meski dalam kondisi kemarau saat ini. Namun, intensitasnya tidak sebesar saat musim penghujan. 

BACA JUGA:Ramai Kadernya Dukung Calon Lain Pada Pilkada, DPD Golkar Cilacap : Tindakan Ilegal Internal dan Akan Disanksi

BACA JUGA:Paska Dugaan Keracunan Makanan, 34 Orang Warga Desa Prapagan Masih Mendapatkan Perawatan

"Musim kemarau di tahun 2024 ini, tidak sekering tahun 2023, atau pada saat El Nino. Masih ada hujan, tetapi di bawah kriteria musim hujan normal," katanya. 

Teguh mengatakan, wilayah Kabupaten Cilacap baru akan memasuki musim hujan pada bulan Oktober mendatang. 

"Jadi untuk beberapa hari kedepan perlu diperhatikan bagi masyarakat yang hendak beraktivitas di luar ruangan karena ada potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di akhir pekan ini," jelas Teguh. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: